Sukses

Cuaca Buruk Terus Melanda Cina

Hujan deras yang dipicu oleh fenomena El Nino terus mengguyur wilayah Cina Selatan hingga saat ini. Cuaca ini mengakibatkan banjir dan tanah longsor yang sudah menyebabkan 70 orang tewas sejak sejak awal bulan ini.

Liputan6.com, Beijing: Hujan deras yang dipicu oleh fenomena El Nino terus mengguyur wilayah selatan Cina, hingga saat ini. Cuaca ini mengakibatkan banjir dan tanah longsor yang sudah menyebabkan 70 orang tewas sejak sejak awal bulan ini.

Di Provinsi Jianxi, sekitar 5.000 warga terpaksa dievakuasi setelah hujan terus mendera selama dua hari terakhir. Banjir juga merusak lebih dari 80 ribu rumah penduduk, dan membuat petani gagal panen. Sekitar 10 juta warga di 13 provinsi terkena dampak dari perubahan cuaca yang datang lebih awal ini.

Banjir juga memicu longsor dan menutup jalur transportasi, sehingga menyulitkan proses evakuasi. Wilayah yang terkena banjir di antaranya Provinsi Guangdong, Chongqing, Sichuan, Fujian, Jiangxi Hunan, dan Zhejiang. Di beberapa kota, ketinggian air mencapai dua meter.(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini