Sukses

Bom di Rusia Tewaskan Delapan Teknisi

Sejumlah teknisi komunikasi di Rusia tewas akibat serangan bom dan tembakan peluru oleh sekelompok penyergap di Vanashimakshi, Kaukasus Utara.

Liputan6.com, Vanashimakshi: Delapan teknisi komunikasi di Rusia, tewas akibat serangan bom dan tembakan peluru oleh sekelompok penyergap di Vanashimakshi, Kaukasus Utara, Kamis (13/5) pagi.

Otoritas setempat menyebutkan, ledakan bom yang kembali terjadi di Provinsi Dagestan pada pukul 10.30 waktu setempat. Ledakan terjadi saat para teknisi beserta sejumlah polisi dalam perjalanan menuju Kota Makhackala, menggunakan mobil. Mereka hendak memperbaiki sebuah menara komunikasi yang rusak akibat serangan bom sekelompok orang tak dikenal sehari sebelumnya.

Namun di sebuah ruas jalan di wilayah Vanashimakshi, salah satu mobil mereka disergap. Mereka diberondong peluru tajam beserta ledakan bom. Akibatnya, lima pekerja tewas seketika, sedangkan tiga polisi terluka. Sedangkan menurut kepala kepolisian setempat, delapan pekerja tewas dalam insiden ini.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Polisi terus menyelidiki serangan tersebut. Kekerasan berdarah kerap terjadi di Dagestan, yang memang menjadi incaran kelompok separatis.(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.