Sukses

Ratu Swedia Mengaku Istananya Dihuni Para Hantu

Istana Drottningholm menjadi kediaman pribadi keluarga kerajaan Swedia. Namun, tak hanya manusia yang jadi penghuni, tapi juga para hantu.

Liputan6.com, Stockholm - Istana Drottningholm atau Drottningholms Slott dibangun sejak Abad ke-16. Selain jadi kediaman pribadi keluarga kerajaan Swedia, bangunan megah yang dirancang Willem Boy itu juga merupakan atraksi turis yang populer di negara monarki konstitusional itu.

Baru-baru ini, kisah menarik diungkap Ratu Swedia, Silvia. Menurutnya, istana yang dibangun di Pulau Lovon itu berhantu.

"Ada teman-teman kecil...para hantu. Mereka semua sangat ramah, namun terkadang ada perasaan bahwa kita tak benar-benar sendirian," kata Ratu Silvia dalam tayangan dokumenter yang dibuat pSVT, seperti dikutip dari Guardian, Rabu (4/1/2017).

Apakah sang ratu takut dengan istananya yang angker? Ternyata tidak.

"Itu sungguh menarik. Namun, jangan takut," kata dia.

Istana Drottningholm -- yang namanya berarti 'Pulau Ratu' masuk dalam daftar warisan budaya Unesco.

Istana itu merupakan tempat tinggal permanen bagi Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia.

Ratu Swedia, Silvia mengungkap bahwa istananya berhantu (Wikipedia)

Sang Ratu yang berusia 73 tahun adalah putri dari seorang pebisnis Jerman dan ibunya berasal dari Brasil. Ia telah mendampingi raja sejak 40 tahun lalu -- yang membuatnya menjadi perempuan paling lama yang menduduki takhta permaisuri dalam sejarah Swedia.

Bukan hanya Ratu Silvia yang menjadi saksi keberadaan makhluk-makhluk tak kasat mata di kediamannya yang luas itu.

Putri Christina, adik raja, juga mengatakan hal yang sama. "Ada banyak energi di dalam istana ini," kata dia.

"Ada banyak kisah tentang keberadaan para hantu di semua rumah tua di dunia -- yang telah ditempati banyak orang selama berabad-abad."

Menurut Putri Christina, manusia bisa saja meninggal dan pergi. "Namun energi mereka tetap tinggal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini