Sukses

Weekly Highlights: Welcoming the New Year 2017

Tahun baru 2017 ditutup dengan kemeriahan dan kegembiraan, namun di sejumlah titik di dunia justru diwarnai duka.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki Tahun Baru 2017, cerita-cerita seru dari seluruh dunia, mulai dari ciuman massal hingga memecahkan piring, menjadi laporan pertama Weekly Highlights, yang mengisi segmen "Trending Topic".

Kegembiraan menyambut tahun baru juga diwarnai aksi kekerasan dan tragedi. Berita tersebut terangkum dalama segmen "International Affairs", yang melaporkan penembakan massal di kelab malam Turki dengan 39 korban jiwa.

Lalu terkait insiden pesawat militer Rusia jenis Tu-154 yang jatuh di Laut Hitam. Kini blackbox-nya tengah dalam penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu segmen "What's on Indonesia", diisi dengan pemberitaan perampokan sadis yang membantai hampir semua anggota keluarga seorang arsitek di Jakarta.

Kemudian disambung dengan berita musibah terbakarnya kapal wisata yang beroperasi di Teluk Jakarta pada 1 Januari 2017 lalu. Pihak berwenang masih menggali lebih dalam mengenai dugaan penyebabnya.

Masih terkait dengan Tahun Baru 2017, segmen "Embassy Corner" melaporkan pesta kembang api di gedung Taipei 101 yang pernah menjadi pencakar langit tertinggi sedunia.

Saksikan video selengkapnya dalam video Weekly Highlights berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.