Sukses

Ledakan Bom Guncang Sejumlah Negara

Sejumlah ledakan bom di berbagai negara terjadi hari ini. Salah satunya adalah sebuah bom tepi jalan di Afghanistan. Sebuah keluarga dalam truk di Ghazni, Afganistan, terkena ledakan.

Liputan6.com, Ghazni: Sebuah keluarga dalam truk di Ghazni, Afghanistan, Senin (5/4), terkena ledakan bom di tepi jalan. Ledakan itu menewaskan lima orang, sedangkan lima lainnya terluka. Ledakan bom ini adalah salah satu dari rangkaian ledakan yang terjadi hari ini di sejumlah negara.

Bom juga menggucang Pakistan sehingga menewaskan 22 orang. Sementara di Karabulak, Ingushetia, Rusia, bom bunuh diri menewaskan dua orang [baca: Bom Kembar Kembali Gemparkan Rusia].

Empat bom meledak secara berurutan di dekat Konsulat Amerika Serikat di Peshawar, Pakistan, Senin siang. Dua di antara ledakan hanya berjarak 18 meter dari pintu masuk utama Gedung Konsulat AS. Pascaledakan, tembakan senjata api juga terdengar dekat gedung berpenjagaan ketat itu. Seiring dengan itu, tentara Pakistan bersiaga di luar gedung konsulat. Tercatat, tujuh orang tewas [baca: Enam Tewas dalam Serangan di Konsulat AS].

Sementara di Irak, dalam rekaman kamera pemantau atau CCTV, asap mengepul sesaat setelah ledakan terjadi di ruas jalan di dekat Kantor Kedutaan Besar Iran di Kota Baghdad. Para pejalan kaki dan pengendara mobil panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri. Ledakan ini menewaskan 42 orang dan mencederai 200 orang lainnya [baca: Bertambah, Jumlah Korban Tewas Bom Bunuh Diri].(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini