Sukses

AS Inginkan Hubungan Positif dengan Cina

Lewat Barack Obama, AS mengatakan bahwa mereka ingin menjalin hubungan positif dengan Cina. Pernyataan ini disampaikan Obama lewat Duta Besar Baru Cina untuk Washington, Zhang Yesui.

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyambut baik kehadiran Duta Besar Baru Cina untuk Washington Zhang Yesui. Dalam pertemuan mereka yang digelar, Senin (29/3) Obama mengatakan bahwa AS ingin mengembangkan hubungan positif dengan Cina.

"Presiden juga menekankan perlunya Amerika Serikat, dan Cina untuk bekerja sama dengan masyarakat internasional dan kritis dengan isu-isu global termasuk nonproliferasi dan mengejar pertumbuhan global yang seimbang dan berkelanjutan," kata Juru Bicara Gedung Putih, Robert Gibbs.

Pernyataan ini mungkin sekaligus sebagai salah satu upaya AS meredam perselisihan mereka dengan Cina, setelah salah satu perusahaan pencarian terbesar asal AS, Google memutuskan untuk menutup operasinya di Cina akibat masalah sensor internet.(Reuters/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.