Sukses

Terkunci di Bagasi Pesawat Selama 1,5 Jam, Pria Ini...

Seorang petugas bagasi pesawat terjebak selama satu setengah jam dalam kompartemen barang dan membawanya ke kota lain.

Liputan6.com, Dulles - Seorang petugas bagasi pesawat terjebak selama satu setengah jam dalam kompartemen barang United Express 6060 dalam penerbangan dari North Carolina ke Virginia, Amerika Serikat.

Petugas itu ditemukan di bagian kargo pada Minggu 1 Januari sore ketika pesawat mendarat di Washington Dulles International Airport. United Airlines mengatakan, petugas dalam kondisi sehat alias tak mengalami luka-luka atas kejadian tersebut.

"Telah jelas bahwa petugas bagasi terkunci dalam kompartemen bagasi," ujar seorang penerima panggilan darurat dikutip dari NBC Washington, Selasa (3/1/2017).

"Ia kemungkinan berada di wilayah belakang kargo. Tidak ada laporan luka-luka terkait insiden itu," imbuh dia.

Ketika petugas itu tiba di Virginia, ia terlihat dalam kondisi baik dan menolak perawatan medis.

Petugas tersebut mengenakan seragam staf bagasi Charlotte, dan memiliki identitas G2 Secure Staff.

Namun ia mengaku meninggalkan identitas bandara di loker Charlotte Douglas International Airport, di mana hal tersebut memicu kekhawatiran soal keamanan.

Polisi pun memastikan bahwa ia benar-benar petugas bagasi dan bukan penumpang gelap.

"Kami akan menangani kasus ini sebagai insiden keamanan hingga kami mendapat konfirmasi, meski ia berpakaian sebagai petugas di Charlotte," ujar seorang penerima panggilan darurat.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas bagaimana petugas bagasi dapat terkunci di kompartemen barang. Dilansir Daily Mail, pejabat Metropolitan Washington Airports tak ingin memberikan komentar dan mengarahkan pertanyaan kepada United Airlines.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini