Sukses

Niat Membeli Rumah, Pasangan Ini Temukan Mumi di Garasi

Sebuah jasad ditemukan di mobil rongsokan keluaran 1990-an dalam garasi. Karena terlalu lama, tubuhnya berwarna cokelat jadi mumi.

Liputan6.com, Detroit - Calon pembeli rumah menemukan jasad yang telah jadi mumi di garasi kala tengah meninspeksi tempat tinggal yang ingin mereka tinggali.

Temuan itu terjadi pada Jumat 30 Desember 2016, pukul 13.00 waktu Detroit, AS. Kepolisian bersama tim antropologi akan menelisik jasad itu termasuk gender dan penyebab kematiannya.

Juru bicara rumah jenazah Wayne County, Lyod Jackson mengatakan, pihak otoritas mengatakan jasad itu berada di tempat duduk belakang mobil tua tahun produksi 1990 atau 1991.

Jackson mengatakan, jasad itu sudah berada di dalam mobil yang disimpan dalam garasi selama bertahun-tahun. Dan sudah melewati masa dekomposisi sehingga tubuhnya berwarna kecokelatan.

Jackson mengatakan tim medis hanya "menginspeksi" jasad itu dan memilih untuk menunggu tim antropologi dari University of Michigan untuk mengetes massa tulang dan umur.

"Kami tak tahu apakah itu jasad pria atau wanita, penyebab kematiannya, dan apapun itu," kata Jackson, seperti dikutip dari Detroit News, Minggu (1/1/2017).

"Saat tim dari medis datang ke lokasi, mereka tidak melakukan otopsi karena tubuhnya sudah menjadi mumi," lanjutnya.

Juru bicara polisi Detroit,  Dan Donakowski mengatakan petugas datang ke lokasi setelah jasad itu ditemukan. Sementara itu, rumah itu, telah disewakan kepada keluarga mengaku tidak pernah menggunakan garasi.

Namun, calon pembeli rumah memutuskan melihat garasi. Mereka menemukan mobil rongsok dan ketika membuka pintu mereka menemukan mumi itu.

"Kami sudah berbicara dengan penghuni yang masih sewa di rumah itu. Mereka mengatakan, pemilik rumah itu meminta keluarga itu untuk tidak masuk ke garasi, dan tidak meletakkan apapun di dalamnya," lanjut Jackson.

Donakowski mengatakan, pihaknya akan menginvestigasi dan pemilik rumah akan segera dikontak. Sementara pasangan calon pembeli rumah itu menolak untuk melanjutkan proses pembelian yang dilakukan oleh agen perumahan setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini