Sukses

Top 3: Jembatan Tertinggi Sedunia Ada di China, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta - Karena kondisi alamnya, pemerintah China membangun beberapa jembatan raksasa demi memudahkan jalur perhubungan. Jembatan tertinggi di Negeri Tirai Bambu itu ternyata menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Sabtu (31/12/2016) sore.

Kemudian, dua kisah terkait Tahun Baru 2017 juga paling dibaca. Pertama, menurut NASA, ada komet yang akan terlihat terang pada malam pergantian tahun. Kemudian, para pembaca menyimak tentang sejumlah negara yang paling dulu memasuki Tahun Baru 2017.

Selamat Tahun Baru 2017.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. China Buka Jembatan Tertinggi di Dunia Setara Gedung 200 Tingkat

Jembatan Beipanjiang (CCTV)

Provinsi Guizhou di China bagian barat laut, dijuluki sebagai rumah bagi tujuh dari 10 jembatan tertinggi di Negeri Tirai Bambu. Salah satu jembatan di provinsi tersebut yang baru-baru ini dibuka, Beipanjiang, diklaim sebagai jembatan tertinggi di dunia.

Berada di pegunungan terjal dan jurang, stuktur sepanjang 1.341 meter itu terletak 565 meter di atas Lembah Beipanjiang, atau setara dengan gedung 200 tingkat.

Jembatan yang menghubungkan Provinsi Guizhou dan Yunnan itu, diperkirakan dapat mempersingkat waktu tempuh, yakni dari lima jam menjadi satu setengah jam.

Selanjutnya...


2. Siap-Siap, Ada Komet Bersinar di Malam Tahun Baru 2017

Komet 45P/Honda-Mrkos-Pajdušáková. (NASA)

Lupakan kembang api, Tahun Baru 2017 ini Anda bisa mendapatkan pemandangan yang lebih indah dari cahaya buatan itu. Berupa fenomena langit mengagumkan: komet.

Meskipun Anda bukan penggemar kembang api di malam Tahun Baru, kali ini ada alasan untuk menengok ke langit pada malam pergantian 2016 ke 2017.

"Seperti yang sudah kami petakan untuk Tahun Baru, sebuah komet akan berada dekat Bulan dan dapat dilihat oleh mereka yang berada di wilayah barat," jelas pihak NASA seperti dikutip dari CNN, Kamis 29 Desember 2016.

Selanjutnya...


3. Negara Ini Rayakan Tahun Baru 2017 Paling Pertama di Dunia

Ilustrasi Tahun baru 2017. (Reuters)

Tahun Baru 2017 segera tiba. Namun hitungan mundur menuju momen tersebut beragam.

Dari New York ke London hingga Sydney ke Dubai, kota di seluruh dunia akan segera menyambut 2017. Tapi dengan zona waktu yang berbeda, mau tak mau perayaan tersebut digelar dengan jeda selisih waktu.

Ada negara yang paling awal merasakan pergantian Tahun Baru 2017, pun menjadi paling akhir karena zona waktunya paling lambat.

Negara mana saja kah yang paling awal dan akhir merasakan Tahun Baru 2017? Berikut daftarnya yang Liputan6.com kutip dari situs Time and Date, Sabtu 31 Desember 2016.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Merah Putih Berkibar Lagi di Puncak Tertinggi Benua Eropa
Artikel Selanjutnya
Jelang SEA Games, Traveloka Sodorkan Potongan Harga Menarik