Sukses

Tambang Batu Bara India Runtuh, 4 Orang Tewas

Insiden ini berlangsung di wilayah pertambangan batu bara terbesar di India, Jharkhand.

Liputan6.com, New Delhi - Setidaknya empat orang dilaporkan tewas dan puluhan pekerja lain terjebak akibat runtuhnya tambang batu bara di India. Insiden ini tepatnya terjadi di bagian Timur negara tersebut, Jharkhand.

Kejadian tersebut berlangsung pada saat tengah malam. Tambang yang runtuh diketahui milik sebuah BUMN di Distrik Godda.

"Pencarian terhadap para pekerja tambang yang terjebak terus dilakukan hingga saat ini," sebut seorang pejabat lokal India, seperti dikutip dari BBC, Jumat (30/12/2016).

Saat ini Pasukan Nasional Bantuan Bencana India (NDRF) telah tiba di lokasi indsiden. Mereka dikerahkan demi membantu upaya penyelamatan yang dipimpin otoritas lokal.

Menurut General Manager Perusahaan Pengelola Pertambangan Rajmahal Open Cast Mines, SK Singh upaya penyelematan menemui tantangan besar.

"Asap besar menghalangi petugas untuk masuk ke lokasi tambang," sebut Singh.

Peristiwa ini turut menggugah perasaan Perdana Menteri India, Narendra Modi. Lewat media sosial Twitter dirinya menyampaikan bela sungkawa atas kejadian tersebut.

"Sedih atas nyawa yang hilang dalam insiden di tambang Jharkhand. Doa saya ada bersama mereka yang masih terjebak, saya sudah juga sudah bicara terkait situasi ini dengan Kepala Menteri Jharkhand," sebut Modi.

Jharkhand merupakan wilayah tambang batu bara terbesar di [India]( 2689077 ""). Namun, penerapan aturan keselamatan kerja di sana diduga masih di bawah standar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini