Sukses

Top 3: Kisah 8 PSK Pria yang 'Menoreh' Sejarah

Liputan6.com, Jakarta - Kisah layanan seksual demi mendapatkan imbalan dipandang tidak sedap dalam tatanan bermasyarakat, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa hal itu sudah ada sejak awal sejarah manusia dan bisa berdampak pada sejarah itu sendiri.

Pada Kamis (29/12/2016) pagi, para pembaca Liputan6.com kanal Global paling tertarik membaca kisah para pria pekerja seks komersial (PSK) yang tercatat dalam sejarah karena berbagai alasan.

Selain itu, misteri perkelahian massal di beberapa mal di Amerika Serikat juga menyedot perhatian pembaca. Walaupun ada dugaan peran media sosial, belum jelas motivasi utama munculnya fenomena tersebut.

Terakhir, para pembaca penasaran dengan dugaan adanya harta karun melimpah hasil jarahan pasukan Kekaisaran Jepang pada masa Perang Dunia II. Entah di mana keberadaan harta jarahan tersebut.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya: 

 

1. 8 Pria PSK yang Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

Seorang pria 'escort' buka-bukaan tentang hal-hal intim dambaan wanita ketika sedang bermesraan. Bukan sekedar seks. (Sumber Ryan James via Daily Mail)

Ketika kita memikirkan tentang pekerja seksual komersial (PSK) paling terkenal, seringkali kita membayangkan wanita-wanita.

Tidak terlalu meleset juga, karena ada nama-nama PSK yang tersohor semisal Madame de Pompadour atau Nell Gwynn. Pada zaman kuno, ada Aspasia atau Phryne.

Tidak terlalu jauh di masa lalu, ada Marie DuPlessis yang diabadikan dalam karya musikal La Traviata gubahan Giuseppe Verdi.

Di masa kini, ada nama-nama Xaviera Hollander (The Happy Hooker) maupun Brooke Magnanti yang menulis dengan nama samaran Belle de Jour.

Tapi jangan salah, para PSK pria juga membuat sejarah.

Selanjutnya...


2. 'Misteri' Perkelahian Massal di 9 Mal AS

Ilustrasi Perkelahian (Liputan6.com/Sangaji)

Perkelahian massal terjadi di belasan mal di beberapa kota di AS setelah Natal. Beberapa kekacauan terekam media sosial.

Di antaranya kekacauan yang pecah usai mencegah beberapa pembeli berebut pakaian dari rak diskon dan mengembalikan hadiah.

Insiden di mal-mal di banyak penjuru AS yang menimbulkan sedikit perkelahian hingga memicu evakuasi massal, terjadi dari Colorado ke Tennessee dan Texas hingga New Jersey.

Polisi di beberapa kota di AS kemudian menyelidiki peran media sosial, yang diduga kuat berperan dalam mengorganisir gangguan massal tersebut. Kendati demikian motif di balik perkelahian mal itu masih menjadi misteri.

Selanjutnya...


3. 4 Fakta Misteri Harta Karun Emas Yamashita yang Raib Tanpa Jejak

Ilustrasi harta jarahan dan Jenderal Yamashita Tomoyuki. (Sumber Ancient Origins)

Emas Yamashita, dikenal juga dengan Harta Karun Yamashita, adalah nama yang diberikan untuk jarahan perang yang dikumpulkan oleh tentara Jepang di Asia Tenggara pada masa Perang Dunia II.

Nama itu mengacu kepada nama Jenderal Yamashita Tomoyuki, seorang perwira tinggi yang juga mendapat julukan 'Harimau Malaya'.

Emas Yamashita disebut-sebut disembunyikan di Filipina. Banyak pemburu harta karun yang mencoba menemukannya.

Tapi, hingga sekarang, harta karun itu masih tersembunyi dan beberapa pihak pun meragukan keberadaannya.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: Kisah Cara Bertahan Hidup di Tengah Pembantaian Nazi
Artikel Selanjutnya
Sabuk Perawan, Taman Babilon...Ini 10 Kepalsuan dalam Sejarah?