Sukses

Pesawat India Tergelincir Saat Lepas Landas, 12 Penumpang Terluka

Pesawat berjenis Boeing 737 yang membawa 154 penumpang ke Mumbai, tergelincir keluar runway karena masalah teknik.

Liputan6.com, Goa - Setidaknya 12 penumpang terluka saat pesawat India Jet Airways tergelincir saat menjelang lepas landas.

Pesawat berjenis Boeing 737 itu membawa 154 penumpang ke Mumbai, tergelincir keluar runway karena masalah teknik. Namun, detil kecelakaan itu masih belum jelas. Demikian yang dinyatakan perusahaan Jet Airways seperti dikutip dari BBC, Rabu (28/12/2016).

Desember adalah bulan tersibuk di bandara Dabolim, yang berlokasi di negara bagian Goa, ibukota Panjim. Adapun insiden pesawat tergelincir Jet Airways itu terjadi pada 27 Desember 2016 sore hari waktu setempat. 

Pesawat India Tergelincir Saat Lepas Landas, 12 Penumpang Terluka (Reuters)

Sejumlah saluran televisi India memperlihatkan penumpang terluka dan trauma. Moncong bagian bawah dan salah satu sayapnya rusak. Adapun korban luka terlihat lecet dan lebam, namun beberapa di antara mereka mendapatkan luka serius.

"Kaki saya patah," kata penumpang bernama Dines Kumar.

"Menjelang lepas landas, tiba-tiba pesawat tergelincir ke arah lapangan dan ada asap di dalam kabin," lanjutnya.

Perjalanan melalui udara makin meningkat di India seiring dengan meningkatnya ekonomi mereka.

Jumlah penumpang domestik naik 21 persen pada tahun 2015 atau sekitar 80 juta. Pemerintah memprediksi angka itu akan meningkat dalam lima tahun ke depan.

Sementara itu, Jet Airways adalah maskapai terbesar India kedua. Perusahaan itu melayani penerbangan domestik dan luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini