Sukses

Ini 10 Kota Terbaik untuk Berwisata Tahun 2017

Liputan6.com, Bordeaux - Bordeaux, kota yang terletak di barat daya Prancis, menajdi salah satu kota terbaik untuk Best in Travel 2017. Demikian menurut Lonely Planet.

Lonely Planet yang merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia itu menempatkan Bordeaux sebagai kota terbaik untuk wisata karena pengalaman seputar wine yang dapat dinikmati pengunjung.

Dikutip dari Independent, Senin (25/12/2016), di sana wisatawan dapat melihat ladang anggur yang terhampar luas, Cite du Vin yang menyediakan banyak informasi seputar wine, revolusi gastronomi dan rencana pembangunan perlintasan kereta berkecepatan tinggi.

 Cape Town Stadium (Foto: Istimewa)

Di posisi ke dua terdapat Cape Town, yakni ibu kota Afrika Selatan. Adanya atraksi baru di bidang budaya seperti Zeitz Museum of Contemporary Art Africa, menjadi salah satu alasan Lonely Planet menobatkannya sebagai kota wisata terbaik tahun 2017.

Sementara itu di posisi ketiga, terdapat Los Angeles di Amerika Serikat. Kota yan dikenal sebagai pusat perfilman AS itu telah melakukan ekspansi kereta bawah tanah dan membangun hampir 50 hotel baru.

Berikut daftar 10 kota terbaik untuk berwisata pada 2017 menurut Lonely Planet:

1. Bordeaux, Prancis
2. Cape Town, Afrika Selatan
3. Los Angeles, Amerika Serikat
4. Merida, Meksiko
5. Ohrid, Makedonia
6. Pistoia, Italia
7. Seoul, Korea Selatan
8. Lisbon, Portugal
9. Moscow, Rusia
10. Portland (Oregon), Amerika Serikat

Lonely Planet juga mendaftar 10 negara terbaik untuk berwisata, di mana Kanada, Kolombia, dan Finlandia, menempati urutan tiga teratas.

Artikel Selanjutnya
Bali Menjadi Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Versi Trip Advisor
Artikel Selanjutnya
Daftar Kota-Kota Baru untuk Anda Pencinta Desain Arsitektur