Sukses

Sakit, Ratu Elizabeth Tak Hadiri Tradisi Natal Kerajaan

Ratu dan Pangeran Philip terpaksa terbang ke kediaman kerajaan di Sandringham dengan menggunakan helikopter pada Kamis 22 Desember.

Liputan6.com, Sandringham - Ratu Inggris, Elizabeth II, tak hadir dalam kebaktian Natal yang dilaksanakan di Sandringham, Norfolk, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun. Menurut pihak istana, hal itu disebabkan karena Ratu sedang menderita flu berat.

Ratu Elizabeth secara rutin menghadiri kebaktian di Gereja St Mary Magdalene, dekat kediaman resmi, sejak tahun 1988.

Keluarga Kerajaan Inggris setiap tahunnya berkumpul di kediaman resmi di Sandringham, Norfolk, Inggris Timur -- untuk melakukan tradisi berkumpul saat Natal. Mereka biasanya melakukan tradisi jalan kaki ke gereja di sana untuk mengikuti kebaktian Natal. 

Istana Buckingham mengonfirmasi pada Minggu (25/12/2016), bahwa Ratu Elizabeth tidak akan menghadiri kebaktian. "Ratu terus membaik dari flu berat dan akan tinggal di kediaman untuk membantu pemulihan dirinya."

"Yang Mulia akan berpartisipasi dalam perayaan Natal keluarga kerajaan di siang hari," imbuh keterangan tersebut.

Dikutip dari The Guardian, Minggu (25/12/2016), Ratu dan Pangeran Philip terpaksa terbang ke kediaman resmi di Sandringham dengan menggunakan helikopter pada Kamis 22 Desember.

Pasangan kerajaan itu awalnya diperkirakan akan melakukan perjalanan dari London menuju King's Lynn, lalu melanjutkannya ke Sandringham pada Rabu 21 Desember. Namun rencana tersebut akhirnya dibatalkan.

"Ratu dan Duke of Edinburgh menderita flu berat, dan memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan ke Sandringham hari ini," demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham pada Rabu kemarin.

Pada Selasa 20 Desember kemarin, diumumkan bahwa Ratu akan mengundurkan diri sebagai patron dari 25 organisasi nasional pada akhir dari ulang tahunnya yang ke-90, dan meneruskan tugas tersebut ke anggota keluarga kerajaan lain.

Dalam hari yang sama dengan pengumuman tersebut, Ratu dan suaminya menyelenggarakan makan siang Natal bersama puluhan kerabat di Istana Buckingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini