Sukses

Top 3: Cikal Bakal Uang Para Miliarder Muda

Liputan6.com, Jakarta - Dalam daftar para miliarder dunia, isinya tidak selalu orang-orang yang terlalu senior. Mark Zuckerberg, misalnya, adalah salah satu di antara orang muda yang masuk dalam daftar miliarder. Pada Kamis (22/12/2016), para pembaca Liputan6.com paling penasaran dengan asal mula uang 10 miliarder muda.

Indonesia kembali menjadi fenomena dunia. Sederhananya kegembiraan anak-anak di jalur pantura menyedot perhatian dunia. Tanggapan dunia terhadap 'Om telolet om' itu juga paling menghibur pembaca.

Selain fenomena humanisme melalui anak-anak, fenomena alam yang langka juga mengundang penasaran. Salju turun lagi di gurun Sahara setelah 40 tahun lalu. Ada apa, ya?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya: 

 

1. Ini 10 Miliarder Termuda di Dunia, dari Mana Uang Mereka?

Mark Zuckerberg dan Facebook

Hampir setiap orang di dunia memiliki impian dan cita-cita yang ingin mereka capai. Ada yang ingin menjadi insinyur, dokter, penulis, musisi, seniman, dan lainnya. Tak jarang juga yang ingin menjadi orang kaya, jutawan, dan miliarder.

Namun keberhasilan tersebut membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk dicapai. Ada yang mencapainya dalam kurun waktu yang lama, dan ada pula yang menggenggam impian tersebut dengan instan.

Seperti beberpa orang miliarder muda di dunia berikut ini. Tidak hanya tercatat sebagai orang kaya tingkat dunia, para miliarder tersebut juga dinobatkan sebagai miliarder termuda di muka Bumi.

Selanjutnya...


2. Dunia pun Bertanya, Apa Gerangan 'Om Telolet Om'?

Selebritas dunia membincangkan 'Om Telolet Om'. (Twitter)

Bahagia itu sederhana, seperti yang dialami anak-anak asal Jepara ini. Tanpa perlu mengeluarkan dana, mereka bisa mendapatkan kebahagiaan dari suara klakson bus antar kota antar provinsi yang melintas di sana.

Berbekal karton bekas kardus pembungkus makanan yang kemudian dituliskan 'Om Telolet', anak-anak itu berdiri di pinggir jalan.

"Om telolet om," teriak mereka antusias seraya merajuk kepada para sopir bus untuk membunyikan klakson ketika melintas.

"Yeiy, hore...," sorak anak-anak lain begitu gembira mendengar suara klakson tersebut.

Selanjutnya...


3. Fenomena Langka, Salju Menutupi Gurun Pasir Sahara

Gundukan Pasir Sahara ditutupi salju dan terlihat seperti es krim karamel (News.com.au)

Gurun Sahara dikenal sebagai padang pasir paling panas di dunia. Area seluas 9,2 juta kilometer kubik itu membetang luas dari Samudera Atlantik ke Laut Merah, Mauritania di sebelah barat ke Mesir di sebelah timur, dan Laut Tengah di utara hingga Sahel di selatan.

Cuaca di Sahara panas sepanjang tahun, hujan hampir tak pernah turun di wilayah padang pasir tersebut. Walaupun begitu warga yang tinggal di sekitar gurun tandus itu dikejutkan dengan terjadinya sebuah fenomena langka.

Seperti dikutip dari News.com.au, Rabu 21 Desember 2016, sebuah kejadian sangat langka terjadi di Sahara untuk yang kedua kalinya setelah hampir 40 tahun.

Selanjutnya...

Saksikan juga video menarik berikut ini: