Sukses

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan roket Palestina yang menewaskan seorang petani Thailand di Israel.

Liputan6.com, Rafah: Israel melancarkan serangan udara ke beberapa titik, termasuk sejumlah terowongan dan sebuah bengkel di perbatasan Gaza dengan Mesir, dekat Kota Rafah, Jalur Gaza, Kamis (18/3) malam. Serangan ini adalah balasan atas serangan roket Palestina yang menewaskan seorang petani Thailand di Israel. Sebelumnya Israel sempat melepaskan tembakan ke Gaza menggunakan tank militer.

Kawasan Timur Tengah semakin menegang akibat serangan malam kemarin. Serangan roket Palestina itu menghantam sebuah rumah kaca di desa perbatasan Israel Selatan. Sebelumnya warga Palestina dan tentara Israel juga sudah terlibat bentrok menyusul aksi protes atas rencana pembangunan 1600 apartemen bagi warga Yahudi di Yerusalam Timur.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.