Sukses

Terduga Penembak Masjid Zurich Ditemukan Tewas, Bunuh Diri?

Pria yang diduga telah melakukan serangan di masjid Zurich ditemukan tewas.

Liputan6.com, Zurich - Seorang pria yang diduga telah melakukan serangan di masjid Zurich ditemukan tewas dekat lokasi penyerangan. Hal itu diungkapkan oleh kepolisian setempat pada Selasa 20 Desember 2016.

Terduga pelaku melakukan penembkakan pada Senin 19 Desember. Pria berusia 20 tahun itu menyerang membabi buta masjid Zurich sehingga melukai 3 orang jemaah.

"Ia diduga tewas akibat bunuh diri. Namun, sejauh ini masih asumsi," kata juru bicara polisi Zurich Peat Jost seperti dikutip dari CNN, Rabu (21/12/2016).

Dengan ditemukan tubuh yang diduga pelaku, polisi kini tak perlu mencari orang yang terkait dengan serangan itu.

Polisi mengatakan pelaku menggunakan baju gelap berjalan ke arah masjid di pusat kota Zurich sekitar pukul 17.30 pada Senin. Lalu ia menembakkan senjatanya ke arah sekelompok jemaah yang tengah berdoa. Tiga orang terluka dan salah satunya luka serius.

Si pelaku kemudian kabur dari masjid itu,  sementara polisi memblokade area itu yang letaknya tak jauh dari stasiun kereta.

Sementara itu, di AS, presiden terpilih Donald Trump berkicau dalam Twitternya tentang serangan itu termasuk insiden truk maut pasar natal di Berlin juga penembakan Duta Besar Rusia di Turki. Trump menyebut teroris serentak melakukan serangan teror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini