Sukses

Rekaman 'Berdarah' Pascaserangan Truk Maut di Berlin

Korban luka tergeletak di jalanan pasar Breitscheidplatz bersama puing-puing dari kios yang ditabrak oleh truk maut di Berlin.

Liputan6.com, Berlin - Serangan truk maut di Berlin, Jerman, menelan sebanyak 12 korban jiwa. Rekaman dramatis yang menunjukkan adegan kehancuran di pasar Natal itu beredar setelah teror berakhir.

Dalam rekaman yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/12/2016), terlihat korban luka tergeletak di jalanan pasar Breitscheidplatz bersama puing-puing dari kios yang ditabrak oleh truk tersebut. Darah dari korban luka maupun tewas pun bersimbah di jalanan sekitar.

Berikut cuplikan rekamannya:

Setidaknya 12 orang tewas dan 48 lainnya terluka setelah truk maut itu melalui kerumunan pembeli di pasar Natal yang sibuk. Kendaraan berada di pinggir trotoar sebelum melaju melalui kerumunan, membelah orang-orang yang tengah berada di area pasar.

Teriakan suara panik terdengar dalam rekaman tersebut, ketika para pejalan kaki putus asa mencoba membantu mereka yang terluka. Sementara panel kayu dari kios-kios yang hancur, serta dekorasi Natal di pasar terlihat berserakan di jalan.

Rekaman itu juga menunjukkan minuman anggur dari pasar Natal berjatuhan di lantai.

Dalam video lain yang juga direkam oleh saksi mata terlihat truk maut itu berada di sebelah puing-puing dari kios di pasar.

Beberapa orang terlihat berlarian untuk mencari bantuan kepada korban luka.

Suara sirene juga terdengar di latar belakang salah satu video saat tim layanan darurat tiba di tempat kejadian. Polisi Jerman di tempat kejadian mengatakan insiden itu terkait teror.

Pria diduga sopir truk maut yang ditangkap kini berada dalam tahanan polisi, sementara ada jasad ditemukan dalam kendaraan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.