Sukses

Weekly Highlights: Cold-blooded Murder of a Russian Ambassador

Peristiwa pembunuhan Duta Besar Rusia di Turki membuat gempar dan menjadi salah satu berita pilihan edisi kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen "International Affairs" merangkum sejumlah topik hangat minggu ini, dimulai dengan gempa 7,9 SR yang sempat memicu peringatan tsunami dan gelombang kecil.

Dilanjut dengan krisis pengungsi Aleppo yang membuat masyarakat di sana memohon untuk diselamatkan.

Kemudian seorang pria Turki membunuh Duta Besar Rusia untuk negara itu, dan mengkaitkannya dengan peran Rusia di Suriah.

Dalam segmen "What's On Indonesia", diangkat berita terkait kecelakaan pesawat Hercules C 130 milik TNI AU di sekitar Wamena, provinsi Papua yang menewaskan 12 awak dan 1 penumpang.

Sedangkan yang paling 'hot' saat ini adalah uang rupiah baru, baik dalam bentuk pecahan kertas maupun koin.

Pada "Trending Topic" kali ini diisi dengan berulangnya sejarah kemenangan AFF antara Indonesia dan Thailand. Dua tim yang bertemu dalam laga final penentuan juara selama 5 kesempatan belakangan. Thailand kembali menjadi juara dan Indonesia sebagai 'runner up'.

Terakhir, segmen "Embassy Corner" diisi dengan sandarnya kapal perang India, INS Sumitra di Jakarta. Kunjungan persahabatan ini dikaitkan dengan upaya India menawarkan kapal patroli kepada Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.