Sukses

'Tampil Hangat', Foto Ratu Elizabeth di Usia ke-90 Resmi Dirilis

Foto itu memperlihatkan Ratu dan sang anak laki-laki, Pangeran Charles di White Drawing Room di Kastil Windsor.

Liputan6.com, London - Sebuah foto yang memperlihatan 'kehangatan' antara Ratu Elizabeth II dan Prince of Wales resmi dirilis dalam rangka mengkakhiri perayaan 90 tahun usia sang ratu tahun ini.

Foto itu memperlihatkan Ratu dan sang anak laki-laki, Pangeran Charles di White Drawing Room di Kastil Windsor. Demikian dikutip dari BBC, Senin (19/12/2016).

Sebelumnya foto itu tidak dipublikasikan. Fotografer Nick Knight mengambil ganbar itu sebelum malam perayaan Royal Windsor Horse Show pada Mei lalu.

Knight yang juga fotografer fashion mengatakan, ia ingin menciptakan sesuatu yang 'hangat, manusiawi dan... kuat serta bertradisi'.

Sang Ratu, yang menjadi kepala monarki tertua dari Inggris, berusia 90 tahun pada April lalu.

Ia merayakan hari lahirnya dengan berbagai acara, termasuk mengadakan acara makan malam pribadi di Kastil Windsor bersama sahabat dan orang yang dicintainnya.

Sementara itu, ulang tahun resmi Ratu Elizabeth II itu sendiri dimulai pada Juni dengan berbagai acara dan piknik di The Mall, di pusat London, di mana 10.000 tamu hadir.

Dalam pidatonya, Ratu berkelakar, "Bagaimana saya bisa merasakan apakah orang akan menyanyikan lagi 'Happy Birthday' hingga bulan Desember."

Terkait foto terbaru yang baru dirilis, Knight mengatakan, "Ini sebuah kesempatan yang luar biasa dan penghormatan buat saya bisa memotret Sang Ratu dengan Pangeran Wales di Windsor Castle."

"Saya ingin menciptakan sebuah foto modern yang memperlihatkan kehangatan dan manusiawi sekaligus kekuatan dan tradisi." tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini