Sukses

Top 3: Mengerikan, 10 Hewan Ini Bisa Hidup di Telinga Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Kadang-kadang, ketika sedang tidur, ada saja serangga yang menjadikan saluran telinga manusia sebagai sarangnya. Kisah 10 orang yang kemasukan hewan-hewan dalam saluran telinga mereka paling menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Sabtu (17/12/2016) pagi.

Retakan baru di Kutub Selatan juga menarik perhatian pembaca. Dengan retakan baru di kawasan Larsen C yang terletak di Semenanjung Antartika, aliran gletser di belakang bongkahan retak itu akan langsung menuju laut.

Sementara itu, pilihan Donald Trump atas Duta Besar Amerika Serikat untuk Israel mengusik pikiran para pembaca. Terutama karena David Friedman dikenal sebagai sosok yang dipandang 'berbahaya' bagi Palestina.

Berikut Top 3 Global selengkapnya: 

1. Belatung, Kecoak...10 Hewan Mengerikan Ini Hidup di Telinga Orang

(Sumber redditblog.com)

Walaupun sebenarnya cukup jarang terjadi, serangga dan makhluk hidup lain bisa saja masuk menyerbu ke dalam telinga manusia, kadang-kadang ketika seseorang sedang tidur.

Ketika situasi ini terjadi, gejala pertama misalnya gatal yang sangat mengganggu dan perih luar biasa. Intervensi medis biasanya diperlukan untuk mengeluarkan parasit tersebut.

Pengalaman demikian mengerikan dan tidak menyenangkan, tapi, biasanya, tidak menyebaban cedera jangka panjang. Namun cukup untuk membuat beberapa orang tidur dengan menggunakan sumbat telinga.

Selanjutnya...


2. Gawat, Kutub Selatan 'Retak' Lagi

Sebuah celah sepanjang sekitar 100 kilometer merekah di Kutub Selatan. Apa penyebabnya? (Sumber  NASA/John Sonntag)

Suatu retakan yang mengkhawatirkan tampak di lapisan es Antartika atau Kutub Selatan, dengan ukuran hampir selebar lapangan sepak bola terkuak melalui foto udara.

Pengambilan foto merupakan bagian dri misi IceBridge oleh NASA. Dikutip dari LiveScience pada Jumat 16 Desember 2016, foto yang diambil oleh para ilmuwan NASA itu berlokasi di Larsen C.

Larsen C adalah badan es yang mengambang di lepas Semenanjung Antartika. Ketika retakan itu membentang sepanjang badan es, gunung es yang dihasilkannya bisa seluas 6.451 kilometer persegi, demikian menurut IceBridge.

Hingga 10 November lalu, ketika para ilmuwan IceBridge mengamati retakan, panjangnya masih 112 kilometer dengan lebar lebih dari 91 meter.

Selanjutnya...


3. Sosok 'Berbahaya' bagi Palestina Ini Jadi Dubes AS untuk Israel

Donald Trump (Reuters)

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump menunjuk penasihat kampanyenya, David Friedman sebagai Duta Besar AS untuk Israel.

"Friedman telah menjadi teman lama dan penasihat terpercaya saya. Hubungan kuatnya dengan Israel akan membentuk dasar dari misi diplomatik dan akan menjadi aset luar biasa bagi negara kita untuk memperkuat hubungan dengan sekutu dan mendamaikan Timur Tengah," kata Trump melalui pernyataan yang dirilis oleh tim transisinya seperti dikutip dari Reuters, Jumat 16 Desember 2016.

Usulannya tersebut senada dengan kebijakan pihak Trump yang berjanji untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak
Artikel Selanjutnya
Serunya Pelihara Hewan Eksotik di Rumah