Sukses

Hebat, Dana Resepsi Pernikahan Mewah Dialihkan untuk Tunawisma

Seorang pebisnis kaya di India memilih bangun 90 rumah untuk tunawisma dibanding menghabiskan uangnya untuk merayakan resepsi mewah anaknya.

Liputan6.com, Aurangabad - Seorang pebisnis kaya raya di India memilih memberi 90 rumah kepada para tunawisma dibanding menghabiskan uangnya untuk merayakan pesta pernikahan anak perempuannya.

Pria bernama Ajay Munot itu merupakan pedagang grosir kain dan gandum di Aurangabad, India timur.

Sebelumnya, ia berencana menghabiskan sekitar Rp 1,5 miliar untuk pernikahan mewah anaknya. Namun akhirnya Munot memutuskan untuk menggunakan uang tersebut demi membantu orang-orang yang kurang beruntung di wilayahnya.

Dikutip dari Independent, Jumat (16/12/2016), pebisnis itu membangun 90 rumah di lahan seluas 0,8 hektare dan memilih mereka yang berhak menghuninya secara hati-hati.

Hal itu dilakukannya dengan membuat tiga kriteria bagi calon penghuninya, yakni mereka yang tak mampu secara ekonomi, tinggal di perkampungan kumuh, dan bukan merupakan pecandu narkoba.

Setiap rumah memiliki luas 3 kali 6 meter persegi, memiliki dua jendela, dan dua pintu, serta dilengkapi dengan listrik.

Anak perempuan Munot yang baru saja menikah, Shreya, mengaku sangat mendukung keputusan ayahnya. Setelah melangsungkan pernikahannya,ia dan suaminya menyerahkan kunci rumah tersebut kepada para tunawisma.

Ia menganggap keputusan ayahnya itu sebagai hadiah terbesar untuk pernikahannya.

Salah seorang perempuan yang menghuni rumah tersebut mengaku senang. Pasalnya ia dan keluarganya sudah tidak kesulitan untuk mengakses kebutuhan dasar seperti air dan listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.