Sukses

Top 3: Sejumlah Mantan Nazi Masih Berkeliaran

Liputan6.com, Jakarta - Kejahatan luar biasa berbuntut panjang. Bagi para korban dan keturunannya, luka batin yang dialami bisa berlarut hingga berpuluh tahun. Sebaliknya, seperti laporan yang menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Rabu (14/12/2016) pagi, para pelaku juga dikejar-kejar selama beberapa dekade hingga di hari tua mereka, misalnya yang terjadi pada para mantan anggota Nazi Jerman.

Berikutnya, pembaca penasaran dengan 14 hal yang memalukan yang kerap dilakukan oleh para penumpang penerbangan. Ada-ada saja yang dilakukan, seakan sedang berada di rumah sendiri.

Terakhir, kisah tertangkapnya Saddam Hussein oleh pasukan koalisi Amerika Serikat di Irak pada 2003 juga menyedot perhatian pembaca. Mirip dengan kisah pengejaran para anggota mantan Nazi, pelaku kejahatan luar biasa tidak bisa lagi lari dari tanggungjawabnya.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 6 Kriminal Nazi yang Masih Berkeliaran

Ilustrasi lambang Nazi (Reuters)

Pengadilan di utara Jerman menjatuhkan hukuman 4 tahun penjara kepada Oskar Groening (94). Ia adalah mantan SS-Unterscharführer, atau pimpinan muda pasukan Nazi.

Dakwaannya adalah 300 ribu kejadian membantu pembunuhan dalam peran sebagai "Juru Hitung di Auschwitz".

Dikutip dari Time pada Selasa 13 Desember 2016, Groening adalah segelintir kaum renta mantan pemimpin Nazi yang masih hidup dan didakwa dengan kejahatan yang dilakukan dalam Perang Dunia II.

Tapi, dia bukanlah yang terakhir. Menurut daftar Penjata Perang Nazi Paling Dicari keluaran April 2015 oleh Simon Wiesenthal Center, masih ada setidaknya 5 mantan Nazi yang masih hidup sekarang.

Selanjutnya...


2. Menguak 14 'Dosa' Memalukan Penumpang Pesawat

Penumpang lepas baju dan tidur. (Passenger Shaming Source: Supplied)

Sudah semestinya sebagai penumpang pesawat mendapatkan layanan dari para pramugari atau pramugara. Kendati demikian, konsumen tetap harus mengikuti peraturan yang berlaku.

Meski sudah diperingatkan, perilaku buruk kerap terjadi di penerbangan komersial. Beberapa contoh di antaranya adalah melakukan yoga di dapur, menendang kursi penumpang lain, atau membawa makanan kecil berbau tajam.

Bersama dengan orang-orang seperti itu selama beberapa jam di pesawat tentu saja membuat kepala panas, apalagi ditambah dengan melihat kaki dekil diangkat, rambut berantakan menjengkelkan, atau penumpang yang membuang pakaian atau memasukkan tangan mereka ke dalam celana mereka.

Selanjutnya...


3. 14-12-2003: Saddam Husein Jatuh ke 'Tangan' Amerika

Hari ini 13 tahun silam, Presiden terguling Irak, Saddam Hussein, jatuh ke 'tangan' tentara AS. Pelariannya telah berakhir.

"Ladies and gentlemen, kita sudah menangkapnya. Tiran ini adalah tahanan," kata administrator AS, Paul Bremer kepada wartawan di Baghdad seperti dikutip dari BBC on This Day.

Saddam Hussein ditemukan bersembunyi di sebuah bunker kecil di rumah lokasi pertanian sekitar 10 mil (15 km) selatan dari kota asalnya, Tikrit.

Seorang juru bicara militer AS, Mayor Jenderal Raymond Odierno mengatakan operasi itu diluncurkan segera setelah informasi dari seorang anggota keluarga Saddam Hussein.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
10 Kegagalan Paling Memalukan Komando Pasukan Elite Dunia
Artikel Selanjutnya
Kisah Kematian Aneh dan 'Tumbal' Pertama Perang Dunia