Sukses

Top 3: 'Raksasa' Misterius di Lepas Pantai Selandia Baru

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena alam terus saja menjadi sumber takjub manusia. Kali ini, suatu benda tak dikenal yang ditemukan di pantai Selandia Baru juga membangkitkan rasa penasaran warga dan menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Senin (12/12/2016) sore.

Fenomena alam lainnya adalah lintasan benda angkasa yang bisa saja membahayakan bagi Bumi. Betapa tidak, seandainya Asteroid 4179 Toutatis itu menuju Bumi dan menabraknya, maka ledakan yang ditimbulkan diduga setara dengan kekuatan 500 bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima.

Terakhir, suatu kisah misteri yang menyelimuti Korea Utara juga menggelitik rasa ingin tahu para pembaca. Setelah lama menghilang dan mendadak muncul kembali di hadapan umum, Sol-ju, istri Kim Jon-un, diduga telah melahirkan seorang 'putra mahkota'.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 'Raksasa' Misterius Terdampar di Pantai Selandia Baru

Benda misterius yang terdapat di Pantai Muriwai, Selandia Baru (Facebook/Melissa Doubleday)

Sebuah objek raksasa berselimut remis yang terdampar di pantai Selandia Baru membuat warga setempat bingung, tak terkecuali Melissa Doubleday.

Ia pertama kali melihat benda tersebut ketika mengemudi melewati Pantai Muriwai dekat Auckland, Selandia Baru.

"Penasaran, apakah ada yang tahu apa ini," ujar Doubleday kepada sebuah grup di Facebook.

Setelah melihat foto yang dibagikannya, sejumlah orang menganggap kemungkinan besar objek itu adalah sepotong kayu yang tertutup oleh remis goosneck.


Selanjutnya...


2. 12-12-2012: Asteroid Setara 500 Juta Bom Atom Melintas Dekat Bumi

Asteroid 4179 Toutatis yang berukuran raksasa melintasi Bumi di tengah berembusnya isu kiamat Maya 2012 (Wikipedia)

Desember 2012, ketika sejumlah penduduk Bumi dicekam khawatir gara-gara ramalan kiamat Bangsa Maya yang tinggal hitungan hari, sebuah asteroid besar raksasa dekat planet manusia.

Asteroid 4179 Toutatis, namanya, memiliki panjang 3 mil atau 4,8 kilometer -- setara tinggi gunung.

Para penyebar teori konspirasi menyebut batu angkasa itu sebagai pemicu kiamat 21 Desember 2012 -- selain planet "nakal" Nibiru atau berubahnya kutub bumi secara mendadak.

Jika sampai menyenggol, atau bahkan menabrak Bumi, dampaknya tak main-main.

Selanjutnya...


3. Istri Kim Jong-un Diam-Diam Lahirkan Putra Mahkota?

Ri Sol-ju bersama Kim Jon-un. (ibtimes.com)

Misteri menghilangnya istri Kim Jong-un mungkin terjawab sudah. Ada kemungkinan Ri Sol-ju melahirkan tiran kecil buah cintanya dengan penguasa Korea Utara itu untuk melanjutkan kejayaan rezimnya.

Dilansir news.com.au yang mengutip The Sun pada Senin 12 Desember 2016, sebelumnya ada rumor yang menyebar mengatakan Sol-ju 'berkhianat' kepada Kim dan menghilang lalu membawa bayi mereka.

Sol-ju akhirnya muncul mendampingi sang suami setelah 'hilang' selama delapan bulan. Menimbulkan banyak spekulasi ia hamil atau 'dihilangkankan'.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Geger Hiu Biru Berenang di Pantai Spanyol yang Penuh dengan Turis
Artikel Selanjutnya
Kabel Kereta Gantung di Kashmir Putus, 7 Turis Tewas