Sukses

'Donald Trump' Dijadikan Jimat Keberuntungan di Jepang

Wajah Trump dilukis di sebuah raket kayu. Biasanya raket itu dipakai dalam permainan serupa badminton di Jepang bernama, Hanetsuki.

Liputan6.com, Tokyo - Sepanjang 2016, Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump jadi pusat pemberitaan. Melihat fenomena ini sebuah perusahaan Jepang mencoba mengambil kesempatan.

Mereka melukis wajah Trump untuk dijadikan jimat keberuntungan. Diharapkan jimat tersebut bisa membuat planet Bumi jadi tempat lebih damai pada di 2017 mendatang.

Wajah Trump dilukis di sebuah raket kayu. Biasanya raket tersebut dipakai dalam permainan serupa badminton di Jepang bernama, Hanetsuki.

Menurut pemilik perusahaan pembuat jimat, ia sengaja membuat muka Trump. Sebab, saat ini semua mata tengah tertuju pada miliarder nyentrik itu.

"Sekarang, sebelum inagurasinya tahun depan, Trump sangat terkenal," ucap Hisatoshi Yokoyama, seperti dikutip dari Japan Today  pada Senin (12/12/2016).

Jimat Donald Trump (AFP)

"Kami ingin dia memukul semua kesialan dan membuat dunia kembali hebat," papar Yokoyama.

Perancang jimat, Yukari Suga, menambahkan bahwa pembuatan benda itu dilakukan dengan serius serta begitu detail.

"Saya berhati-hati untuk memastikan pengerjaan ini. Saya membuat jimat ini serealistis mungkin," ucapnya.

Selain[ Trump]( 2674890 ""), beberapa tokoh terkenal juga pernah diabadikan dalam jimat tersebut. Di antaranya Perdana Menteri Inggris May, Gubernur Tokyo Yuriko Koike, pemenang nobel kesehatan asal Jepang, Yoshinori Ohsumi, serta para atlet Jepang pemenang medali emas Olimpiade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini