Sukses

Bom Meledak di Dekat Katedral Koptik Mesir, 5 Orang Tewas

Ledakan ini merupakan yang kesekian kalinya yang terjadi dalam pekan ini di Mesir.

Liputan6.com, Kairo - Ledakan mengguncang Kairo, Mesir tepatnya di dekat Katedral Koptik. Otoritas setempat menyebutkan lima orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Seperti dikutip dari BBC, Minggu (11/12/2016), ledakan terjadi pada pukul 10.00 waktu setempat. Setidaknya 10 orang terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Media lokal melaporkan bahwa kepala keamanan di Kairo, Khalid Abdel Aal telah tiba di tempat kejadian untuk memulai penyelidikan. Penyebab ledakan itu belum diketahui pasti.

Terdapat sekitar 10 persen kelompok Kristen Koptik di negara itu.

Sebelumnya, pada Jumat lalu Negeri Piramida itu juga diguncang dua bom. Satu meledak di Kairo sementara yang lainnya di utara ibu kota itu. Korban tewas akibat tragedi ini dilaporkan mencapai enam orang.

Sementara itu, hari ini pula bom kembar meledak di Istanbul, Turki. Pada awalnya korban tewas dilaporkan 29 orang, namun belakangan meningkat menjadi 38 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.