Sukses

Truk Muat Bahan Kimia Tabrakan, Lebih dari 30 Orang Tewas

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah truk tangki yang memuat bahan kimia menewaskan lebih dari 30 orang di Kenya.

Liputan6.com, Nairobi - Sebuah truk tangki yang membawa gas kimia menabrak kendaraan lain sebelum akhirnya terbakar di sebuah jalanan utama di Kenya. Lebih dari 30 orang tewas dan 10 lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Kendaraan dilaporkan keluar dari jalur ketika berada pada sebuah turunan dari Nairobi menuju Naivasha. Demikian disampaikan Wakil Direktur Unit Penanggulangan Bencana Nasional, Mwachi Pius Mwachi.

"Ini adalah 'insiden kimia' yang serius. Polisi dan tim penyelamat masih berada di tempat kejadian untuk membersihkan puing-puing," kata Mwachi seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (11/12/2016).

Mwachi menambahkan, setidaknya 11 kendaraan terbakar dalam peristiwa tersebut. Sementara itu pihak polisi menegaskan korban luka mencapai 10 orang.

Koordinator Palang Merah, Felestus Kioko setempat mengatakan lebih dari 30 jenazah telah ditemukan.

Kenya dikabarkan tengah berjuang untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan seiring dengan meningkatnya kendaraan yang dipicu oleh tumbuhnya kelas menengah negara itu.

Menurut Otoritas Nasional Transportasi dan Keselamatan, setidaknya 1.574 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas pada paruh pertama tahun 2016. Sementara pada periode yang sama di tahun 2015, setidaknya korban tewas diketahui 86 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.