Sukses

Top 3: Ramalan Akhir Dunia dari Masa Lampau

Liputan6.com, Jakarta - Apapun terkait hari akhir dunia kerap mencuri perhatian. Termasuk ramalan kiamat aneh di masa lalu, yang ternyata menjadi sorotan para pembaca Liputan6.com kanal Global Jumat (9/12/2016) malam.

Selain itu, Donald Trump yang dinobatkan sebagai Person of the Year 2016 versi majalah Time juga tak kalah menuai sensasi. Tampilan taipan properti itu dibuat tidak biasa dalam majalan tersebut.

Segala sesuati tentang gempa Aceh, yang terbaru soal bantuan Jepang untuk membantu mengatasi dampak gempa, juga menjadi artikel yang diburu para pambaca. Sebagai negeri yang juga kerap diguncang gempa, bantuan Jepang tentu disertai pemahaman situasi secara baik.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. 7 Ramalan 'Kiamat' Paling Aneh pada Masa Lalu

Ilustrasi kiamat

Bukan perkara mudah bagi manusia untuk menjadi spesies dominan di muka Bumi. Kita mampu bertahan melewati banyak hal yang pernah disangka pertanda 'kiamat': Zaman Es (Ice Age), dua kali perang dunia, bencana yang datang silih berganti, hingga berbagai pandemi berbahaya semacam Maut Hitam atau Black Death yang menewaskan jutaan orang pada masa lalu.

Manusia juga mampu beradaptasi hampir di mana saja di muka Bumi, memanfaatkan bahkan merekayasa alam, memecah atom, menggabungkan DNA untuk membuat spesies baru, serta mengembangkan teknologi untuk mempermudah kehidupan kita.

Namun, ada dua hal yang selalu menghantui spesies 'mamalia cerdas': kematian dan hari akhir atau kiamat.

Selanjutnya...


2. Foto Donald Trump di Sampul Time 'Bertanduk' dan Mirip Hitler?

Foto Donald Trump di sampul Majalah Time (Time)

Selain berstatus Presiden ke-45 Amerika Serikat terpilih, Donal Trump punya predikat baru. Miliarder nyentrik itu dinobatkan sebagai Person of the Year 2016 versi Majalah Time.

Donald Trump pun tampil di sampul media terkemuka itu. Ia duduk di kursi berangka kayu yang terlihat berwarna kecoklatan, posisi duduknya miring, dengan sorot mata tajam yang menghadap ke arah lensa kamera.

Selain namanya, kalimat 'President of the Divided States of America' juga terpajang di sampul majalah yang berlatar gelap.

Selanjutnya...


3. Jepang Siapkan Bantuan untuk Gempa Aceh

Warga melintas di depan masjid yang roboh usai gempa di Meuredu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/11). Selain meruntuhkan bangunan, gempa bumi berkuatan 6,4 SR ini telah menelan banyak korban jiwa. (Antara Foto / Irwansyah Putra / via REUTERS)

Bencana gempa Aceh telah menjadi perhatian dunia. Beberapa negara bahkan menawarkan bantuan kepada Indonesia.

Salah satunya adalah Jepang. Keterangan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida saat menghubungi Menlu Retno Marsudi.

"Pemerintah Jepang siap untuk menyediakan bantuan yang dibutuhkan, jika ada permintaan resmi dari Pemerintah (Indonesia)," sebut Kishida dalam keterangan pers Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Kamis 8 Desember 2016.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
5 Artis Indonesia Ini Lahir pada 17 Agustus
Artikel Selanjutnya
Simbol Seks dan Kejantanan Hollywood Ini Ternyata Orang Jepang