Sukses

Heboh Anak Babi 'Berwajah Monyet' di China, Mutan?

Bayi babi berwajah monyet itu tak hanya menghebohkan warga lokal, tapi juga para netizen di dunia maya.

Liputan6.com, Guizhou - Anak babi aneh dengan wajah menyerupai monyet lahir di China. Namun keluarga pemiliknya di Zhijin, Provinsi Guizhou, memutuskan untuk merawat hewan mutan itu seperti bayi mereka sendiri.

Bayi babi berwajah monyet itu tak hanya membuat heboh dan membingungkan warga lokal, tetapi juga dunia maya. Foto binatang yang terlahir di China dengan dua moncong dan tiga mata itu ramai diposting online.

Menurut gambar yang beredar di The Sun dan dikutip dari News.com.au, Jumat (9/12/2016), terlihat bahwa anak babi mutan itu memiliki kepala mirip monyet, moncong kecil, dan rahang bawah menonjol.

Dalam salah satu foto, si babi berwajah monyet itu terlihat tengah diberi makan seperti laiknya bayi di rumah pemiliknya. Sementara video yang beredar memperlihatkan makhluk mutan itu tengah bersama induk dan babi lainnya.

Ini bukan pertama kalinya babi terlahir dengan wajah cacat. Kasus serupa dilaporkan dari Amerika Selatan hingga China.

Para ahli percaya pencemaran lingkungan memainkan peran dalam menciptakan penampilan aneh si babi.

Awal tahun ini, rekaman aneh dari anak babi yang lahir dengan wajah mirip manusia dan daging tumbuh mirip 'penis di atas kepalanya ramai diposting di media sosial China.

Dalam video klip yang beredar, hewan mutan itu juga memiliki moncong kecil, lidah besar dan rahang bawah menonjol. Anak babi kecil dapat dilihat menguap dan terengah-engah selama tayangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.