Sukses

Top 3: Menguak Keunikan Pakaian Dalam Jadul

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian dalam merupakan hal yang sangat lazim pada masa kini, tapi siapa sangka bahwa perkembangannya menjadi telaah sejarah yang menarik?

Pada Jumat (9/12/2016) pagi, para pembaca Liputan6.com kanal Global begitu menaruh perhatian pada keunikan 10 pakaian dalam di masa lalu.

Gempa 7,8 SR di Kepulauan Solomon yang memicu gelombang bahaya kemudian menjadi sorotan setelah lindu Aceh. Apalagi, berdasarkan semua data yang tersedia, tsunami berpotensi menghantam sejumlah pantai kepulauan di Samudra Pasifik itu.

Pernyataan sejuk dari Presiden Joko Widodo juga menyedot perhatian pembaca kanal Global. Dalam perhelatan Bali Democracy Forum, Presiden menegaskan bahwa Indonesia menjadi rumah bagi berbagai golongan dan latar belakang.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Seperti Ini 10 Bentuk Pakaian Dalam 'Unik' pada Masa Lalu

Chemise (listverse.com)

Tidak ada yang tahu persis apa yang ada di benak seorang desainer, ketika mereka menciptakan sebuah karya. Banyak hal menjadi pertimbangan dalam menentukan apa yang akan mereka buat.

Seperti ketepan guna, mode, manfaat, dan seni yang dikandungnya. Namun, tak selamanya hal tersebut dapat dilihat oleh konsumen. Tak semua orang dapat 'menangkap' apa yang ingin disampaikan oleh desainer melalui karya mereka.

Salah satu contohnya adalah mode pakaian dalam yang pada zaman dulu terkenal, tapi malah menjadi sesuatu yang dipandang 'aneh' pada masa sekarang.

Sebaliknya, pakaian dalam beraneka rupa yang ada saat ini mungkin akan ditertawakan orang-orang pada masa lalu.

Selanjutnya...


2. Gempa 7,8 SR di Kepulauan Solomon Picu Gelombang Berbahaya

Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Gelombang yang berpotensi bahaya mengarah ke sejumlah pantai din wilayah Pasifik Selatan, pasca-gempa 7,8 skala Richter yang mengguncang dekat Kepulauan Solomon (Solomon Islands), Jumat 9 Desember 2016 dini hari.

"Berdasarkan semua data yang tersedia, tsunami berpotensi menghantam sejumlah pantai," demikian peringatan yang dikeluarkan Pacific Tsunami Warning Center seperti dikutip dari CNN, Jumat 9 Desember 2016.

Lindu melanda di titik kurang dari 30 meter dari Pulau Makira, 70 km tenggara kota Kirakira yang ada di sana pada pukul 04.38 waktu setempat, demikian menurut Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

Selanjutnya...


3. Jokowi: Indonesia Rumah 6 Agama

Presiden Jokowi (tengah) bersama mantan Sekjen PBB, Kofi Annan (kesembilan kiri) berfoto bersama menteri-menteri dan delegasi negara peserta dalam pembukaan Bali Democracy Forum (BDF) IX di Nusa Dua, Kamis (8/12). (SONNY TUMBELAKA/AFP)

Presiden Joko Widodo membuka pertemuan tingkat menteri Bali Democracy Forum IX. Tema acara tahunan taraf internasional ini adalah "Agama, Demokrasi, dan Toleransi".

BDF 2016 ini dihadiri delegasi dari 95 negara dan enam organisasi internasional. Di depan puluhan perwakilan asing tersebut, pria yang kerap disapa Jokowi ini mendorong terciptanya sinergi antara demokrasi, agama, dan toleransi.

Dia mencontohkan meski ada tantangan, seluruh umat beragama di Indonesia memegang penuh nilai-nilai perdamaian.

“Selain Islam, Indonesia adalah rumah bagi umat Kristiani, Katolik, Hindu, Buddha dan Kongfucian,” tegas Presiden Jokowi di Nusa Dua, Kamis 8 Desember 2016.

Selanjutnya...