Sukses

Heboh 1,2 Juta Orang Bakal Datang ke Pesta Ultah ke-15 Gadis Ini

Undangan ulang tahun ke-15 seorang gadis di Meksiko menyebar viral. Sebanyak 1,2 juta orang mengaku akan datang.

Liputan6.com, Mexico City - Satuan polisi akan dikerahkan ke sebuah desa di Meksiko, setelah undangan pesta ulang tahun seorang gadis menyebar liar. Sampai-sampai, 1,2 juta orang mengaku akan datang sebagai tamu.

Awalnya, sebuah video di mana ayah sang gadis mengatakan, 'semua orang diundang' ke pesta diposting di Facebook dalam pengaturan publik.

"Halo, apa kabar? Kami mengundang kalian pada 26 Desember ini ke pesta ulang tahun anak perempuan kami, Rubi Ibarra Garcia," kata Crescencio Ibarra didampingi sang putri yang tersenyum lebar dan istrinya, Anaelda Garcia.

Undangan pesta ulang tahun ke-15 gadis bernama Rubi menyebar liar (Facebook)

Kemudian, Ibarra menambahkan, tiga band lokal akan menghibur tetamu, hidangan beraneka ragam siap disajikan, juga bakal diadakan pacuan kuda di mana pemenangnya akan meraih uang 10 ribu peso. "Maka dari itu, semua orang diundang," kata dia mengakhiri videonya itu.

Peta ulang tahun ke-15 seorang putri adalah peristiwa besar di Meksiko -- seperti ulang tahun ke-17 di Indonesia.

Pesta mewah dengan pertunjukan musik kerap digelar. Para gadis yang berulang tahun biasanya tampil mewah dengan mengenakan gaun, mahkota atau tiara, dan wajahnya dirias secantik mungkin. Mereka menjadi 'ratu' sehari. 

Undangan yang awalnya ditujukan pada keluarga, kerabat, dan teman-teman menjadi viral.

Belum jelas apa yang membuat video undangan tersebut menyebar liar, dibagikan lebih dari 800 ribu kali, dan menjadi inspirasi sejumlah meme serta imitasi.

Meme soal heboh pesta ulang tahun Rubi di Meksiko (Twitter)

 Dalam sebuah wawancara televisi mengaku tak mengerti apa yang membuat video undangannya jadi heboh.

"Kami hanya ingin mengundang orang-orang sekitar itu saja," kata dia.

Pria itu mengaku, ia awalnya sedih saat undangan pesta ulang tahun putrinya jadi perhatian begitu banyak orang. Beberapa orang bahkan menjadikan kehidupan mereka yang ala pedesaan sebagai olok-olok.

Namun, kesedihan itu hanya berlangsung dua hari. Keluarganya kini sudah terbiasa. Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, lokasi pesta akan dilakukan di sebuah lapangan di luar desa La Joya, yang berada di negara bagian San Luis Potosi.

"Rubi adalah putriku, dan ia akan selalu menjadi ratu bagi kami," kata dia.

Dari semua meme yang beredar, yang menjadikan pesta putrinya sebagai lelucon, Ibarra ternyata punya satu yang ia favoritkan.

"Yang mengatakan Donald Trump dan (Presiden Meksiko) Enrique Pena Nieto membuat kesepakatan agar para imigran ilegal di AS kembali ke Meksiko untuk hadir di ulang tahun Rubi," kata dia.

Meme soal heboh pesta ulang tahun Rubi di Meksiko (Twitter)

Sementara, seorang anggota parlemen setempat, Roberto Alejandro Segovia Hernandez mengatakan, polisi akan dikerahkan ke desa di mana pesta digelar. Jalan yang mengarah ke lokasi juga akan diamankan -- sebagai langkah preventif terhadap dampak kerumunan orang yang luar biasa -- yang di Facebook mengaku akan datang ke La Joya.

Namun, pengumuman tersebut justru memicu kemunculan meme ini:

Meme soal heboh pesta ulang tahun Rubi di Meksiko (Twitter)

Kakak Rubi mengatakan, gadis yang akan berulang tahun itu kini 'sangat bersemangat' dan menanti hari pestanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.