Sukses

Bak Film Horor, Seorang Polisi Tewas 'Tertelan' Sinkhole di Texas

Sinkhole sedalam 3,6 meter menganga di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, dan mengakibatkan seorang petugas polisi tewas.

Liputan6.com, San Antonio - Seorang petugas polisi dilaporkan tewas, setelah mobil yang dikendarainya masuk ke dalam sebuah sinkhole yang menganga di Texas, Amerika Serikat. Insiden mengerikan bak film horor itu tersebut terjadi pada Minggu 4 Desember, pukul 19.30 malam waktu setempat di San Antonio.

Kala itu lubang besar tiba-tiba menganga di tengah jalan raya, yang berdekatan dengan pengerjaan penyambungan pipa air bawah tanah.

Menurut laporan yang dikutip dari News.com.au, Selasa (6/12/2016), lokasi Sinkhole sedalam 3,5 meter tersebut berada di atas penghubung pipa air bawah tanah, yang diperbaiki oleh pemerintah kota pada 2015 lalu.

Dari dalam gambar lokasi kejadian yang beredar di dunia maya, dapat dilihat dua mobil masuk ke lubang besar yang dipenuhi air dari sambungan pipa yang terputus. Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka, sementara satu orang lainnya tewas terjebak di dalam mobilnya.

Polisi setempat mengonfirmasi korban tewas adalah seorang petugas kepolisian Texan Sherrif, Dora Linda Nisihara. Perempuan yang bertugas sebagai juru sita pengadilan itu tewas seketika di dalam mobilnya yang tergenang air.

Dora Linda Nisihara (@BexarCoSheriff/Twitter)

Sebuah derek digunakan untuk mengangkat mobil Dora dari air sedalam 3,6 meter. Tubuhnya kala itu masih berada di dalam kendaraan tersebut.

Menurut keterangan juru bicara polisi, James Keith, Dora sedang tidak bertugas ketika kecelakaan itu terjadi pada Minggu 4 Desember 2016 malam waktu setempat.

"Kami turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah," tulis kantor kepolisian tersebut di Twitter.

Sementara itu, seorang eksekutif San Antonio Water System mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa, sinkhole tersebut terlihat lebih besar di bandingkan pada malam ternganganya lubang tersebut.

Laporan juga menyebutkan, seorang korban lainnya diselamatkan oleh warga yang tengah berada di dekat lokasi kejadian. Kini korban mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini