Sukses

Pameran Seni Ini Jadi Bukti Cinta Hungaria Kepada Indonesia

Pameran foto, lukisan dan lukisan batik Indonesia berjudul Art Kalamakara yang diinisiasi 3 seniman Hungaria, digelar di Kota Debrecen.

Liputan6.com, Budapest - Meski terbentang jarak yang sangat jauh, sama sekali tak menyurutkan kecintaan masyarakat Hungaria terhadap Indonesia. Yvette Bardos, Ur Eleonora, dan Laszlo Balogh "menuangkan" perasaan tersebut melalui karya seni.

Untuk menunjukkan hal itu, ketiga seniman tersebut membuka pameran foto, lukisan dan lukisan batik berjudul Art Kalamakara di Ifjúsági Ház, Kota Debrecen, Hungaria.

Pameran tersebut dibuka secara langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Hungaria, Wening Esthyprobo. Dalam kesempatan tersebut, Wening mengaku bangga dengan apa yang dilakukan tiga seniman tersebut.

"Banyak sekali orang Hungaria, yang pergi ke Indonesia lalu jatuh cinta dengan Indonesia," ucap Wening dalam keterangan pers kepada Liputan6.com, Senin (5/12/2016).

"Ini merupakan pameran ke-5 yang saya buka di Hungaria, ini bukti nyata bahwa Indonesia memiliki tempat di hati masyarakat Hungaria dan potensi ini yang harus kita manfaatkan untuk lebih menarik minat rakyat Hungaria kepada Indonesia," tambah dia.

Pameran Art Kalamakara kali ini berfokus pada kehidupan masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta yang ditampilkan secara apik lewat lukisan dan lukisan batik

Dari tiga orang seniman yang berpartisipasi dalam pameran, artis Ur Eleonóra, diketahui memiliki sebuah galeri batik eksklusif di Szentendre. Kota itu dikenal sebagai ikon pariwisata Hungaria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.