Sukses

Top 3: Ini Bedanya Dunia Sebelum dan Sesudah Kehadiran Internet

Liputan6.com, Jakarta - Menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Ungkapan itu sering diucapkan berkenaan dengan penggunaan gawai terhubung internet yang ternyata dapat menimbulkan dilema baru.

Setidaknya, 10 ilustrasi dunia sebelum dan sesudah adanya internet paling menarik perhatian pembaca Liputan6.com pada Senin (5/12/2016) sore.

Selanjutnya, perhatian para pembaca tertuju pada pengakuan seorang pemuda simpatisan ISIS di Amerika Serikat. Ia mengaku mengikuti ISIS karena dibutakan oleh cintanya pada seorang wanita.

Terakhir, para pembaca tertarik membaca ulasan mengenai temuan ikan lele seberat 50 kilogram di negara bagian North Carolina. Anehnya, pria yang memancing ikan itu malah mengembalikannya ke dalam sungai.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. 10 Ilustrasi Kehidupan Sebelum dan Setelah Ada Internet

Persiapan Liburan (Ilustrasi/architectfeed.com)

Internet memasuki kehidupan manusia dengan tujuan mempermudah masyarakat. Jaringan yang dapat menghubungkan seluruh orang di dunia itu hampir ada dalam setiap aspek kegiatan.

Seperti bermain, berbincang-bincang, hiburan, bahkan pendidikan, semuanya dipermudah oleh internet.

Namun 'ketergantungan' masyarakat dengan internet menimbulkan pro dan kontra. Ada yang mengatakan itu adalah hal yang bagus, ada pula yang mengatakan jaringan tersebut menimbulkan dampak negatif.

Selanjutnya...


2. Kisah Pemuda yang Direkrut ISIS: Aku Buta Karena Cinta

Muhammad Dakhlalla. (Sumber CNN)

Seorang mahasiswa dari Oklahoma City, negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat, mendapat panggilan akrab "Mo" oleh teman-temannya. Sebenarnya, pria yang sekarang berusia 24 tahun itu bernama Muhammad Dakhlalla.

Ada yang tidak biasa pada mahasiswa tersebut. Bersama dengan seorang mahasiswa lain dari Mississippi State University, ia ditangkap oleh pihak berwajib pada tahun lalu.

Dikutip dari CNN pada Sabtu 3 Desember 2016, hari ini mahasiswa itu akan memulai hukuman penjara 8 tahun karena terbukti secara hukum telah mencoba bergabung dan membantu ISIS.

Mengapa bisa demikian?

Selanjutnya...


3. Heboh Temuan Ikan Lele Raksasa Seberat 50 Kilogram

(Sumber Riahn Brewington)

Seorang pemancing ikan mendapatkan hasil tangkapan yang sungguh di luar dugaan.

Hanya berbekal kail yang kecil, seorang pria bernama Riahn Brewington dari Wilmington, negara bagian Carolina mendapatkan ikan lele dengan berat lebih dari 50 kilogram.

Dikutip dari CBS News pada Sabtu 3 Desember 2016, ia pergi memancing di Cape Fear River di Hari Thanksgiving lalu, 26 November 2016. Tidak disangka, hari itu merupakan keberuntungannya.

Brewington memamerkan tangkapannya melalui laman Facebook miliknya. Teman-temannya pun sulit percayai apa yang mereka lihat.

Selanjutnya...