Sukses

'Jago Merah' Mengamuk di Hotel Mewah Pakistan, 11 Orang Tewas

Sebuah rekaman video memperlihatkan beberapa tamu menggunakan seprai untuk turun dari lantai atas melalui jendela.

Liputan6.com, Karachi - Sebuah kebakaran melanda hotel mewah di Karachi, Pakistan. Insiden yang terjadi pada Minggu malam 4 Desember itu merenggut 11 nyawa dan melukai puluhan lainnya.

Kebakaran berawal dari dapur di lantai bawah Regent Plaza Hotel dan menjebak tamu-tamu yang berada di lantai atasnya. Demikian seperti dilansir Reuters mengutip koran Dawn pada Senin (5/12/2016). Menurut media setempat, hotel itu memiliki 400 kamar.

Sebuah rekaman video memperlihatkan beberapa tamu menggunakan seprai untuk turun lantai atas melalui jendela.

'Jago Merah' Mengamuk di Hotel Mewah Pakistan, 11 Orang Tewas (Mehmood Khan/thenews.pk)

Kebanyakan gedung di Pakistan memiliki standar keamanan dan kesehatan yang buruk. Sementara petugas pemadam kebakaran tak dilengkapi dengan alat-alat yang memadai.

Kameramen Reuters mengatakan api berhasil dijinakkan pukul 09.30 waktu setempat pada Senin 5 Desember. Dawn melaporkan setidak 65 orang terluka mengutip dokter dari rumah sakit terbesar di kota itu.

Menurut thenews.com.pk, ada sekitar 300 orang di hotel mewah itu saat kecelakaan terjadi. Pejabat setempat mengatakan, ada beberapa warga asing termasuk China dan Jerman yang terjebak dalam penginapan itu. Namun mereka berhasil dievakuasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.