Sukses

Weekly Highlights: Peaceful Rally 'Aksi Damai 212' in Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Weekly Highlights dibuka dengan tragedi sepak bola Brasil dengan jatuhnya pesawat sewaan tim Chapecoense di Kolombia. Selain anggota tim, ada 20 wartawan meninggal dunia, hanya ada 1 wartawan yang selamat.

Selain itu, segmen International Affairs diisi dengan pengunduran Perdana Menteri Italia karena kalah referendum dan Perdana Menteri Selandia Baru karena alasan keluarga.

Segmen 'What's on Indonesia' melaporkan tentang aksi damai 212 di Jakarta. Walau sempat menimbulkan kekhawatiran, aksi tersebut berakhir dengan baik.

Aksi damai 212 juga mengisi segmen 'Trending Topic', terutama karena perhatian media-media asing. Selain aksi, penangkapan putri Bapak Proklamator Kemerdekaan juga menarik perhatian.

Segmen ini ditutup dengan tangkapan ikan lele seberat 50 kilogram di North Carolina, Amerika Serikat, dan ancaman ISIS untuk membawa 'Jumat Berdarah' pada saat pelantikan Donald Trump menjadi presiden pada Januari 2017 nanti.

Terakhir, segmen 'Embassy Corner' diisi dengan kabar persahabatan Kolombia-Indonesia melalui Festival Film Kolombia yang pertama kali diadakan di Jakarta.

Sementara itu, kapal "Nippon-Maru" yang membawa generasi muda Jepang sandar di pelabuhan Jakarta dalam rangka acara rutin tahunan mereka.

Berikut Weekly Hightlights edisi kali ini:

Artikel Selanjutnya
Mesir Perpanjang Status Darurat Pasca-Teror Bom Gereja
Artikel Selanjutnya
Korea Utara Bantah Siksa Mahasiswa AS yang Meninggal