Sukses

Pilot Kena Serangan Jantung, Maskapai KLM Batalkan Penerbangan

Pesawat KLM dari Skotlandia menuju Belanda membatalkan penerbangannya akibat sang pilot alami serangan jantung.

Liputan6.com, Paisley - Seorang pilot dilaporkan mengalami serangan jantung ketika tengah memposisikan pesawat yang hendak diterbangkannya, ke jalur lepas landas di Bandara Glasgow, Skotlandia.

Menurut laporan yang dikutip dari BBC, Minggu (4/12/2016), kapten maskapai penerbangan KLM yang akan melakukan penerbangan ke Amsterdam, Belanda, mendadak mengalami serangan jantung.

Awak kabin dan dibantu oleh seorang penumpang, serta petugas pemadam kebakaran, berupaya untuk mengeluarkan pria berkewarganegaraan Belanda itu dari dalam pesawat.

Pilot itu kemudian dibawa ke rumah sakit Golden Jubilee di Clydebank. Belakangan ia dilaporkan berada dalam kondisi stabil.

Sementara itu ko-pilot membawa pesawat yang mengangkut 128 orang di dalamnya, kembali ke gerbang keberangkatan.

KLM dijadwalkan terbang dari Skotlandia menuju Belanda pada pukul 17.00 waktu setempat. Namun dengan adanya keadaan darurat tersebut, penerbangan dibatalkan dan seluruh penumpang mendapatkan tiket pesawat lain dengan tujuan yang sama.

"Saat tengah menuju lintasan lepas landas, pilot KLM yang akan menuju Belanda mendadak tidak enak badan. Awak kabin memberikan pertolongan kepada sang pilot dengan bantuan seorang penumpang. Ia kini berada di rumah sakit dan keadaanya stabil," kata seorang juru bicara wanita KLM.

"Kami mendapatkan laporan bahwa seorang pria mengalami serangan jantung di Bandara Glasglow. Kami segera menuju bandara dengan segera dan tiba di lokasi pada 17.25," ujar juru bicara Pelayanan Abulans Skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.