Sukses

Unik, Pesawat Ini 'Tulis' Kata Hello di Angkasa

Liputan6.com, Agathenburg - Sebuah pesawat meninggalkan jejak unik di radar. Pilot jet yang tidak diketahui identitasnya tersebut sengaja menerbangkan pesawatnya sehingga menghasilkan pola tulisan "hello".

FlightRadar24 yang melacak penerbangan itu mencatat, pesawat mengudara selama 37 menit, dimulai di dekat Agathenburg, wilayah Niedersachsen, Jerman, pada Senin 28 November 2016 sore.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (2/12/2016), pesawat Robin DR400/180 Regent yang digunakan dalam penerbangan itu telah terdaftar di D-EFHN dan merupakan jet milik pribadi.

Flightradar24 mengonfirmasi bahwa apa yang dilakukan Robin DR400/180 adalah penerbangan nyata. Pelacak penerbangan itu juga menambahkan, bahwa pesawat tersebut memiliki sejarah seni penerbangan yang inventif.

Awal tahun ini, burung besi itu membuat 'gambar' pesawat dan mengakhirnya dengan bentuk yang mirip dengan tanda tangan. Sementara itu pada penerbangan terpisah yang dilakukan di timur laut Jerman, jet tersebut membuat bentuk hati.

Pola dua hati yang dibuat oleh pesawat Air Malta untuk merayakan pernikahan dua pegawainya (Flightradar24)

Flightradar24 merupakan pelacak penerbangan global yang menyediakan informasi real-time tentang lalu lintas udara di seluruh dunia melalui data dari berbagai sumber, termasuk satelit dan radar.

Sebelumnya, FlightRadar24 juga melacak pola berbentuk bunga, yang dihasilkan oleh pesawat pribadi yang mengudara di atas Santa Clara, California. Pelacak penerbangan itu menjulukinya dengan "Flower Guy".

Pada April tahun lalu, pesawat Air Malta membuat pola dua hati di udara untuk menandai pernikahan dua pegawainya.