Sukses

Top 3: Kisah 7 Orang Melarat yang Menanjak Menjadi Konglomerat

Liputan6.com, Jakarta - Kisah perjuangan sejumlah orang yang mengangkat diri dari kemiskinan hingga berhasil menjadi konglomerat menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com pada Jumat (2/12/2-16) pagi. Kisah mereka tidak selalu 'baik-baik' saja, karena bisa saja melibatkan cara-cara kekejaman.

Para pembaca kemudian penasaran dengan 3 temuan dinosaurus yang dipandang paling menggemparkan pada 2016 yang  menguak lebih banyak tentang hewan purba tersebut.

Terakhir, kelanjutan monarki Thailand juga menjadi perhatian pembaca. Setelah proses tertutup selama bebarapa bulan belakangan ini, sang putra mahkota kini layak disebut Raja Vajiralongkorn, raja ke-10 dari dinasti Chakri.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 7 Orang Melarat yang Jadi Konglomerat Hebat dalam Sejarah

Ilustrasi emas (Reuters)

Tidak semua tokoh termahsyur pada masa lalu terlahir dalam keluarga yang bergelimang harta -- seperti dalam istilah 'born with a silver spoon in their mouth'.

Sejumlah konglomerat paling terkenal dalam sejarah, bahkan keluarga kerajaan yang berkuasa pada zamannya, menghabiskan masa muda mereka sebagai petani, imigran miskin, bahkan budak.

Meski datang dari masa lalu yang menyedihkan dan melarat, orang-orang ini naik derajat berkat kerja keras, keberuntungan, dan -- dalam beberapa kasus -- menggunakan kekejaman.

Selanjutnya...


2. 3 Penemuan Fosil Dinosaurus yang Menggemparkan Tahun 2016

T-rex, salah satu jenis dinosaurus theropoda (foto: howitworksdaily.com)

Dinosaurus merupakan makhluk purba yang hidup puluhan juta tahun lampau, dan mengalami kepunahan akibat serangan asteroid yang menghantam Bumi pada 65 juta tahun lalu.

Hal-hal yang kini diketahui oleh manusia berasal dari penemuan fosil-fosil, yang dijadikan sumber ilmu pengetahuan tentang binatang purba itu.

Penemuan itu kemudian dipajang di balik kaca museum, atau dijadikan inspirasi pembuatan film bertema zaman purba, seperti salah satunya 'Jurrasic Park'.

Tidak hanya itu setiap detail yang diketahui oleh para peneliti dituliskan ke dalam buku, yang kemudian banyak didistribusikan ke seluruh penjuru dunia.

Selanjutnya...


3. Pangeran Maha Vajiralongkorn Naik Takhta Jadi Raja Thailand

Putra Mahkota Thailand Maha Vajiralongkorn (Reuters)

Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn diangkat sebagai raja baru Thailand. Pengangkatannya berselang 50 hari setelah mangkatnya sang ayah, Raja Bhumibol Adulyadej.

Pangeran menerima mahkota setelah sebelumnya ia memenuhi undangan dari parlemen untuk meresmikan suksesinya sebagai raja baru Thailand.

Sang putra mahkota kini layak disebut Raja Vajiralongkorn, raja ke-10 dari dinasti Chakri. Demikian seperti dikutip dari BBC, Kamis 1 Desember 2016.

Selanjutnya...