Sukses

Kedubes Australia Rilis Travel Advisory Jelang Demo 2 Desember

Kedubes Australia juga mengindikasikan demo 2 Desember serupa akan terjadi di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Australia melalui Kementerian Luar Negeri mengeluarkan travel advisory bagi warganya yang akan atau tengah berada di Jakarta.

Travel Advisory yang dikeluarkan berupa High Degree Caution yang meminta agar warga Australia meningkatkan kewaspadaan terkait demo 2 Desember yang akan berlangsung sejak pukul 08.00 hingga lepas salat Jumat di Monumen Nasional (Monas).

"Protes besar-besaran akan digelar di Monumen Nasional atau Monas pada 2 Desember," tulis Kedubes Australia yang Liputan6.com kutip dari smarttraveller.gov.au pada Kamis (1/12/2016).

Kedubes Australia juga mengindikasikan demo 2 Desember serupa akan terjadi di seluruh Indonesia.

"Kami memberi saran dengan jelas seluruh warga Australia untuk menghindari segala bentuk demonstrasi yang kemungkinan akan berubah menjadi kekerasan," ia melanjutkan.

Mereka meminta agar seluruh warga Australia untuk mengikutip petunjuk pihak keamanan dan mengikuti kabar dari media-media di Indonesia.

"Anda harus mempertahankan tingkat kewaspadaan tinggi dan kesadaran keamanan. Anda harus hati-hati mempertimbangkan kebutuhan Anda apakah perlu bepergian pada 2 Desember 2016 atau tidak," demikian travel advise kedubes Australia.

Sementara itu, menurut kabar, sejauh ini kantor kedutaan akan tetap buka seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini