Sukses

Pesawat yang Disewa Tim Sepak Bola Asal Brasil Jatuh di Kolombia

Meski kecelakaan serius, Wali Kota Medellin, Federico Gutierrez yakin akan ada korban yang selamat.

Liputan6.com, Bogota - Pesawat sewaan yang membawa 72 penumpang termasuk tim sepak bola asal Brasil, Chapecoense, jatuh di Kolombia. Hal itu diungkapkan oleh pihak keamanan neagra setempat.

Pihak Bandara Internasional Medellin mengonfirmasi pesawat sewaan itu terlibat kecelakaan serius saat akan mendarat di kota tersebut.

Dikutip dari The Guardian, Selasa (29/11/2016), lewat Twitter resmi, pihak bandara mengatakan pesawat itu berangkat dari Bolivia.

Tim itu dijadwalkan akan bermain di final Copa Sudamerica melawan Atletico Nacional pada Rabu 30 November 2016 besok di Medellin.

Meski kecelakaan serius, Wali Kota Medellin, Federico Gutierrez yakin akan ada yang selamat.

"Ini tragedi yang sangat besar," kata Gutierrez kepada Blu Radio menjelang keberangkatannya menuju lokasi kecelakaan di wilayah pegunungan. Pesawat sewaan itu dipercaya jatuh sebelum tengah malam waktu setempat.

Gutierrez mengatakan, ambulans dan tim penyelamat sudah bergegas ke lokasi kecelakaan. Sejauh ini, belum jelas penyebab jatuhnya burung besi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini