Sukses

Top 3: AS 'Dihantui' 3 Bencana Dahsyat Ini?

Ada 3 potensi bencana dahsyat yang menghantui Amerika Serikat. Apa saja?

Liputan6.com, Washington, DC - Amerika Serikat (AS) mungkin dikenal sebagai negeri adi daya, namun julukan tersebut tak lantas membuatnya luput dari bencana alam dahsyat. Sebut saja seperti Badai Galveston yang terjadi pada tahun 1900 dan beberapa peristiwa lainnya.

Dari sekian banyak potensi, terdapat 3 prediksi bencana dahsyat yang menghantui Negeri Paman Sam di masa depan. Artikel mengenai hal tersebut paling banyak diburu oleh pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (27/11/2016) pagi.

Sementara itu para pembaca juga memfavoritkan dua ulasan lainnya, yakni Fidel Castro: Keris dari Bung Karno dan 'Kejutan' untuk Gus Dur serta 3 Hal Ini yang Paling Dipedulikan Donald Trump?

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. 3 Ramalan Bencana Dahsyat yang 'Menghantui' Amerika Serikat

Gempa Maha Dahsyat Ini Mampu 'Lenyapkan' AS dalam 50 Tahun Lagi (News.com.au)

Sejumlah bencana mengerikan diprediksi dapat terjadi pada masa depan. Untuk itulah, sejumlah ilmuwan dan pihak berwenang di Negeri Paman Sam melakukan langkah mitigasi, sebagai upaya preventif menghadapi 'amuk' alam.

Seperti dikutip dari situs sains LiveScience, sejumlah ahli geologi telah mengetahui, hanya soal waktu sebelum gempa dengan kekuatan 9 skala Richter mengguncang wilayah antara Northern California dan Kanada: Pacific Northwest Megathrust Earthquake.

Guncangannya diperkirakan akan menimbulkan bencana katastropik. Namun, ancaman terbesar adalah tsunami yang bakal dipicunya.

Selengkapnya...

2. Fidel Castro: Keris dari Bung Karno dan 'Kejutan' untuk Gus Dur

Presiden Sukarno bersama Fidel Castro dan Che Guevara (Public Domain)

Presiden Sukarno disambut gegap gempita saat melangkahkan kakinya keluar dari pesawat di Bandara Havana, Kuba, 22 Januari 1960. 'Viva President Soekarno!', kalimat itu yang tertulis di poster-poster sambutan.

Ia disambut langsung sang pemimpin revolusi Kuba, Fidel Castro di ujung tangga pesawat.

Untuk sahabatnya itu, Bung Karno membawa oleh-oleh istimewa: sebuah keris.

Selengkapnya...

3. 3 Hal Ini yang Paling Dipedulikan Donald Trump?

Donald Trump (Reuters)

Kemenangan Donald Trump menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat, meninggalkan misteri. Terutama, terkait apa yang akan ia lakukan setelah dilantik.

Bukan tanpa alasan pendapat tersebut mengemuka di seluruh tatanan masyarakat AS. Kebijakan Trump jadi tanda tanya karena pria 70 tahun itu tak punya pengalaman di dunia politik.

Meski masih jadi pertanyaan besar, kemungkinan besar ada tiga hal yang pasti dipedulikan Trump saat nanti menjabat sebagai Orang Nomor Satu di AS ini.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.