Sukses

Pemimpin Revolusi Kuba Fidel Castro Meninggal Dunia

Fidel Castro meninggal dunia di usia 90. Selain pernah menjabat sebagai presiden, ia merupakan pemimpin revolusi komunis Kuba.

Liputan6.com, Havanna - Kabar mengejutkan datang dari Kuba. Mantan Presiden negara tersebut Fidel Castro meninggal dunia.

Castro mengembuskan napas terakhir pada usia 90 tahun. Selain pernah menjabat sebagai presiden, Catro adalah pemimpin revolusi komunis Kuba.

Keterangan mengenai meninggalnya Castro disampaikan oleh TV Nasional Kuba. Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut penyebab meninggalnya kakak Raul Castro itu.

Castro memerintah Kuba hampir setengah abad. Ia menyerahkan kekuasaan kepada adiknya Raul pada 2008.

Bagi para pendukung, Castro dinilai sebagai pahlawan. Pasalnya, lewat revolusi komunis kekuasan Kuba lewat jasanya dikembalikan kepada rakyat.

Namun, untuk lawan politik dan penentangnya, Castro disebut tak ubahnya dengan pemimpin Kuba sebelumnya. Ia memerintah dengan tangan besi dan represif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini