Sukses

56 Mobil Tabrakan Beruntun di China, 17 Orang Tewas

Saat kecelakaan tabrakan beruntun terjadi, cuaca tengah berkabut dan jalanan licin akibat guyuran salju.

Liputan6.com, Pingyang - Tabrakan beruntun yang melibatkan 56 kendaraan terjadi di China. Cuaca berkabut dan jalanan yang licin akibat salju, diduga menjadi alasan utama terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalanan timur laut China.

Insiden tersebut mengakibatkan 17 orang tewas, sementara 37 korban lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit setempat.

Menurut laporan yang dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (22/11/2016), insiden tersebut terjadi pada Senin 21 November 2016, pukul 09.00 pagi waktu setempat. Ketika itu salah satu mobil tergelincir dan mulai menabrak kendaraan lain, dalam kondisi jalan yang licin dan berkabut.

Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki apa yang menjadi penyebab utama kecelakaan beruntun tersebut.

Mayoritas kendaraan yang terlibat dalam insiden tabrakan beruntun di jalan tol Beijing-Kunming, Pingyang, China itu didominasi oleh truk besar.

Peristiwa tabrakan beruntun juga pernah terjadi di Denver, Amerika Serikat. Kala itu melibatkan 100 kendaraan.

Jalur bebas hambatan tempat lokasi kecelakaan terjadi bahkan terpaksa ditutup. Sebelum tabrakan beruntun terjadi, salju dilaporkan mengguyur lokasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini