Sukses

Setidaknya 6 Anak Tewas dalam Kecelakaan Bus Sekolah di AS

Bus sekolah yang membawa 35 murid mengalami kecelakaan di Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Chattanooga - Bus sekolah yang membawa sekitar 35 anak itu terguling miring dan rusak setelah menabrak sebuah rumah di Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat. Kendaraan tersebut mengalami kecelakaan fatal pada Senin 21 November 2016 waktu setempat.

Insiden itu merenggut korban jiwa. Setidaknya enam anak tewas. Lima meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara satu lainnya di rumah sakit.

"Sebanyak 23 pasien dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulans," demikian dilaporkan pihak Pemadam Kebakaran Chattanooga lewat Twitter.

Tim penyelamat masih mendata dampak kecelakaan. Jumlah korban jiwa berpotensi bertambah.

Kantor Sheriff Hamilton County menyebutkan, bus membawa murid-murid TK hingga kelas 5 sekolah dasar (SD). Usia mereka berkisar 5-10 tahun.

Kepada WTVC, seorang saksi mata mengungkapkan, anak-anak berusaha lolos dari bus lewat atap. Dua siswa dalam kondisi berdarah dibaringkan di atas tandu, sementara para bocah yang selamat dalam kebingungan. Wajah dan badan mereka dipenuhi luka gores.  

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan soal penyebab kecelakaan bus yang ditemukan terbaring di antara pepohonan. Pengemudi yang selamat segera menjalani pemeriksaan polisi.

Dari Nashville, Gubernur Tennessee, Bill Haslam, mengatakan, pihak negara bagian akan memberikan bantuan yang dibutuhkan.

"Adalah situasi yang menyedihkan ketika bus sekolah dengan anak-anak di dalamnya terlibat kecelakaan," kata dia seperti dikutip dari Reuters.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini