Sukses

Setengah Juta Bangunan di Cile Rusak

Pemerintah Cile memperkirakan sekitar 500 ribu bangunan rusak akibat gempa dahsyat 8,8 skala Richter yang mengguncang kemarin.

Liputan6.com, Santiago: Cile porak-poranda. Pemerintah Cile memperkirakan sekitar 500 ribu bangunan diyakini rusak akibat gempa 8,8 skala Richter yang melanda negara di kawasan Amerika Selatan, kemarin. Selain luluh-lantak, sedikitnya 300 nyawa manusia melayang [baca: Cile yang Luluh-lantak].

Di 100 kilometer sebelah selatan pusat gempa, Kota Concepcion, sebuah apartemen bertingkat tinggi dengan 200 penghuni, hancur. Operasi penyelamatan sedang dilakukan untuk mengeluarkan penghuni yang terjebak di dalam gedung.

Sementara di Kota Chillan, sebuah rumah sakit dipenuhi dengan orang-orang yang menunggu untuk perawatan medis. Beberapa pasien dirawat di halaman, dengan peralatan medis yang terbatas. Lebih dari 200 tahanan dilaporkan kabur dari penjara setelah bui itu runtuh.(ANS/NHK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini