Sukses

Hotel di Kota Ini Tawarkan Kamar Gratis Asalkan untuk 'Buat Anak'

Proyek itu digagas oleh penasihat pariwisata lokal, adalah usaha pemerintah setempat untuk meningkatkan wisata dan angka kelahiran.

Liputan6.com, Assisi - Sekelompok hotel di kota Assisi, Italia sepakat menawarkan paket kamar gratis liburan untuk para pasangan. Asalkan, tujuan dari liburan adalah untuk menghasilkan keturunan.

Proyek Kamar Fertilitas digagas oleh penasihat pariwisata lokal, adalah usaha pemerintah setempat untuk meningkatkan usaha wisata dan juga meningkatkan angka kelahiran.

Pasangan yang menunjukkan akta kelahiran bayi mereka sembilan bulan setelah menginap di hotel, akan mendapatkan kamar gratis untuk penginapan berikutnya atau pergantian uang.

Italia memiliki angka kelahiran yang paling rendah di seluruh Uni Eropa dan salah satu yang terendah di dunia.

Pada tahun 2015, hanya delapan bayi lahir tiap 1.000 penduduk. Demikian dikutip dari BBC, Minggu (20/11/2016).

Dalam situs proyek itu mengatakan: "Melahirkan anak adalah tindakan kasih yang dalam, yang harus didukung meskipun banyak kesulitan dalam hidup."

Tetapi beberapa pihak berwenang setempat menolak terlibat dari proyek tersebut.

Claudio Ricci, dewan daerah Umbria, mengatakan dalam sebuah pernyataan ia akan menyelidiki apakah inisiatif itu "sesuai untuk citra publik terhadap Assisi dan promosi daerah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.