Sukses

Top 3: Misteri Mumi Buaya Berusia 2.500 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, bangsa Mesir Kuno mengawetkan orang-orang yang mereka kasihi dalam bentuk mumi. Ternyata, bukan hanya manusia yang diawetkan menjadi mumi. Pada Sabtu (19/11/2016), temuan mumi buaya berukuran 3 meter dengan beberapa bayi buaya menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com.

Keadaan genting di negeri jiran juga menyedot perhatian pembaca. Unjuk rasa yang terjadi di Malaysia bahkan telah menyebabkan ditutupnya jalan-jalan protokol di ibukota.

Terakhir, para pembaca penasaran dengan 10 fakta statistik berkaitan dengan seks, misalnya ukuran normal bagi kelamin pria. Ternyata bukan sebesar seperti yang ditayangkan dalam film-film dewasa.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. 'Rahasia' Mumi Buaya Berusia 2.500 Tahun yang Mengejutkan Ilmuwan

Mumi buaya di Kuil Kom Ombo (Michael Birrell/ B.C. Archaeology)

Mesir kuno tak hanya memumikan manusia, tapi juga hewan. Bahkan buaya besar tak luput dari bagian proses tersebut. Salah satu di antaranya baru-baru ini diteliti di Rijksmuseum van Oudheden dan penelitinya terperangah dengan apa yang mereka lihat.

Menurut keterangan media yang dikeluarkan Rijksmuseum van Oudheden, mumi sepanjang tiga meter diperiksa dengan menggunakan CT scan 3D. Hasil terbaru menunjukkan--sebelumnya pernah dilakukan pemindaian pada 1996-- selain terdapat dua buaya, mumi itu juga berisi puluhan bayi buaya yang dibungkus secara individual.

Penemuan tersebut merupakan kejutan besar bagi pihak museum, terutama karena mumi itu merupakan contoh sangat jarang dari mumifikasi buaya.

Selanjutnya...


2. Demo Besar 'Hantam' Malaysia, Jalan Protokol Ditutup

Para pendemo itu berjalan di ibukota Malaysia dari kelompok Bersih yang menuntut PM Nazin Razak mundur. (Reuters)

Unjuk rasa besar menentang Pemerintah Malaysia atau yang dikenal dengan Demo Bersih Malaysia 5 menghantam Kuala Lumpur. Ribuan orang diperkirakan akan turun ke jalan untuk meminta pengunduran diri dari Perdana Menteri Najib Razak.

Sejak pukul 07.00, waktu setempat kepolisian Malaysia telah berjaga-jaga di sejumlah tempat penting.

Beberapa jalan protokol di Malaysia seperti Dataran Merdeka, ditutup oleh barikade Polisi. Dilansir dari media lokal bernama, untuk mencegah massa masuk, beberapa truk besar di parkir di sejumlah sudut jalan.

Selanjutnya...


3. 10 Fakta Statistik Mencengangkan Tentang Seks

5 jalan yang membawamu pada perselingkuhan. (Foto: snopes.com)

Ketika membicarakan seks, masyarakat kerap memandangnya tabu dan tidak pantas. Padahal, seks menjadi bagian dari peradaban manusia.

Di masa lalu, seks bahkan bisa menjadi akses kepada kekuasaan, misalnya dalam pernikahan politik antar anggota kerajaan. Atau sebaliknya, seks dipakai sebagai cara memaksakan kekuasaan, semisal dengan keji menjadikan seseorang sebagai budak seks -- seperti yang dilakukan ISIS.


Jadi, ada banyak aspek yang terkait. Dengan telaah berdasarkan data, seks bisa didekati berdasarkan pandangan ilmiah.

Dikutip dari Live Science pada Jumat 18 November 2016 berikut ini adalah sejumlah statistik seputar seks.

Selanjutnya...