Sukses

Demo Besar Malaysia, WNI Dilarang Kenakan Baju Merah dan Kuning

KBRI mengimbau agar seluruh WNI di Malaysia untuk tidak menggunakan baju dua warna itu demi mencegah hal buruk terjadi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Malaysia dihantam demo besar. Ribuan orang diperkirakan akan turun ke jalan untuk menentang pemerintahan yang dipimpin Perdana Menteri Najib Razak.

Merespons demo tersebut, KBRI Kuala Lumpur segera mengeluarkan imbauan kepada seluruh WNI yang berada di Negeri Jiran. Imbauan ini dikeluarkan demi mencegah hal buruk terjadi.

"(Para WNI Diimbau) untuk tidak mengenakan baju/kaos merah atau pun kuning pada 19 November 2016," sebut tulis edaran KBRI Kuala Lumpur yang ditandatangani Minister Counsellor Fungsi Pensosbud, Trigustono Supriyanto.

"Para pengunjuk rasa dikabarkan akan menggunakan baju dengan warna tersebut pada saat melakukan unjuk rasa," sambung pernyataan itu.

Selain itu, KBRI Malaysia juga mengimbau untuk sementara waktu WNI menghindari tempat-tempat keramaian. Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 50 jalan protokol di Negeri Jiran yang ditutup.

Jalan-jalan yang dialihkan di antaranya, Little India, Masjid Negara and Muzium Negara, Sogo dan Dataran Merdeka, Parliament House dan Bank Negara, Pudu Central, Central Market, Putra World Trade Centre dan Chow Kit.

Dalam unjuk rasa bersih 5 ini, para penentang pemerintahan direncanakan memakai kaus berwarna kuning. Sementara pendukung Najib mengenakan pakaian serba merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.