Sukses

10 Penampakan Manusia 'Barbie' di Dunia Nyata

Demi tampil mirip dengan boneka Barbie, sejumlah wanita di seluruh dunia berdandan atau bahkan melakukan bedah plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Barbie -- boneka ini adalah ikon kecantikan dan kesempurnaan tubuh wanita: kaki jenjang sempurna, pinggul langsing dan payudara padat . Sejak diperkenalkan pertama kali ke dunia pada tahun 1959, ia telah menuai berbagai kritik dan kontroversi. Barbie dinilai tak realistis.

Apapun, pengaruh boneka bernama panjang Barbara Millicent Roberts terlanjur mengakar di otak sebagian anak perempuan, bahkan hingga mereka dewasa. 

Sejumlah orang bahkan terobsesi ingin menjadi Barbie, lewat polesan make up bahkan bedah plastik secara berulang dan ekstrem.  

Dikutip dari Wonderslist pada Jumat (18/11/2016), berikut ini adalah 10 gadis yang  sangat mirip dengan boneka Barbie:

10. Alodia Gosiengfiao

Alodia Gosiengfiao. (Sumber wonderslist.com)

Alodia adalah seorang cosplayer, penyanyi, penyaji acara TV, dan aktris Filipina. Beberapa kali ia terhitung sebagai salah satu wanita Filipina paling seksi dan berpengaruh.

Ia mencintai seni, tata busana, gawai, permainan video, fotografi, koleksi mainan dan boneka seperti BJD, dan juga bermain piano.

Alodia jelaslah memiliki banyak bakat, tapi yang paling dikenal adalah kecantikannya yang dianggap sangat mirip boneka Barbie.

Barbie Mungil Asal China

9. Lin Ketong

Lin Ketong. (Sumber wonderslist.com)

Tidak banyak keterangan tentangnya di dunia maya, sehingga tidak banyak fakta yang bisa dibeberkan. Tapi cukup banyak foto untuk memastikan tampilannya.

Dialah wanita Barbie dari China, dan dikenal juga sebagai "wanita naga mungil."

8. Venus Palermo

Venus Palermo. (Sumber wonderslist.com)

Venus Palermo atau Venus Angelic adalah pesohor YouTube berusia 19 tahun. Di situs berbagi video itu, ia dikenal dengan suguhan rekaman "bagaimana terlihat seperti boneka."

Pada 2013, Palermo menerbitkan versi sampul Icon a Popsong, yaitu "I Love It" yang meraih kedudukan tingkat 71 di UK Singles Chart.

Yang jelas, ia dikenal sebagai salah satu Barbie dunia nyata yang paling enak dilihat.

Barbie Paling Alami

7. Lily Cole

Lily Cole. (Sumber wonderslist.com)

Tidak seperti wanita lain dalam daftar ini, Lily tidak sesumbar ke mana-mana sebagai Barbie-Girl. Tapi siapapun yang melihat tampilannya sepakat bahwa ia pantas berada dalam daftar.

Lily adalah seorang model yang sukses dan aktris yang mapan. Ia meraih popularitas sebagai model sejak masih berusia muda dan sekarang kerap terlihat dalam film-film Hollywood beranggaran besar.

Ia bahkan tidak memerlukan make up untuk tampak seperti boneka.

6. Alina Kovaleskaya

Alina Kovaleskaya. (Sumber wonderslist.com)

Alina adalah seorang gadis Barbie yang berasal dari Ukraina dan mengaku tampak demikian tanpa melakukan pembedahan apapun. Menurutnya, hidung mungil, mata besar, dan bibir yang tipis terlihat indah walaupun ada saja orang yang menyebutnya rasis.

Dia adalah salah satu dari segelintir wanita yang sangat mirip dengan Barbie Dolls dengan rambut pirang dan tubuh yang sangat terawat sehingga seakan tidak alamiah, ditambah dengan wajah yang sepertinya diperoleh melalui operasi plastik.

Make Up Tebal

5. Dakota Rose

Dakota Rose. (Sumber wonderslist.com)

Dakota Rose atau Kotakoti sangat terkenal di dunia maya sebagai seorang Barbie-Girl, walaupun beberapa orang menduga hal tersebut dikarenakan riasan yang tebal -- sekitar 500 gram sekali pakai.

Ia kerap mengundang kebencian dari banyak orang walaupun tanpa alasan yang jelas, demikian menurut laman Wikipedia tentang dirinya.

Sebetulnya, ia termasuk salah satu yang imut walaupun garis wajahnya seperti dilebih-lebihkan agar mirip dengan sebuah boneka.

4. Charlotte Hothman

Charlotte Hothman. (Sumber wonderslist.com)

Charlotte Hothman adalah seorang penggila koleksi Barbie-Doll. Karena sedemikian obsesi dengan mainan masa kecilnya, ia menghabiskan ribuan dolar untuk operasi plastik agar mirip dengan Barbie.

Menurutnya, ia adalah seorang Barbie dari dalam hatinya.

3. Wang Jia Yun

Wang Jia Yun. (Sumber wonderslist.com)

Walau ada keraguan tentang keasliannya, ada beberapa pihak yang mengaku melalui internet bahwa wanita ini palsu. Tapi cukup banyak foto beredar sehingga meragukan tuduhan tersebut.

Entah palsu atau sungguhan, tapi dia mirip sekali dengan Barbie dalam dunia nyata seandainya ia memang demikian adanya.

Paling Mirip Barbie

2. Angelica Kenova

Angelica Kenova. (Sumber wonderslist.com)

Wanita cantik dari Rusia ini terlihat jauh lebih alamiah dibandingkan Barbie lain dalam daftar ini. Ia bukanlah selebriti, tapi cukup terkenal di Facebook karena tampilannya.

Bahkan, di Facebook saja, ia sudah memiliki lebih dari 20 ribu pengikut.

1. Valeria Lukyanova

Valeria Lukyanova. (Sumber wonderslist.com)

Si cantik dari Ukraina ini menduduki puncak kemiripan seorang gadis dengan boneka Barbie.

Ia memiliki mata hijau yang alamiah yang dipertegasnya dengan lensa kontak. Ia mengakui melakukan implan payudara, tapi bagian lain di sekujur tubuhnya masih alamiah.

Valeria mengaku meraih bentuk tubuh seperti itu melalui olahraga harian dan diet khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini